RB. SALAHUDDIN AL AYYUBI DAPAT BANTUAN HIBAH MOTOR PERPUSNAS RI


Bima, Media NTB - Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) Pusat menyerahkan secara langsung bantuan hibah motor Pustaka Bergerak dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ke Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi  yang diterima langsung oleh Elon Wulan Sari (19/07/2019), mewakili Direktur Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi.



Motor Pustaka Bergerak ini memiliki BOX Buku yang menampung sebanyak 200 buku  bacaan. Direktur Rumah, Salahuddin, mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memberikan Motor perpustakaan keliling kepada Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi. 



Adanya Motor Perpustakaan Keliling ini akan membantu masyarakat untuk mudah mengakses membaca buku tanpa harus datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, ungkapnya. 



“Rumah Baca Salahuddi  Al Ayyubi memang menginisiasi Motor Pustaka Bergerak, mengingat motor supra fit yang dikelilingi dari tahun 2013 sampai sekarang sudah mulai menurun kecepatan larinya, dan sering masuk bengkel. Dengan adanya Motor Pustaka Bergerak ini,  akan sangat membantu masyarakat yang tidak sempat ke Dinas perpustakaan tapi ingin membaca buku,” kata Salahuddin.



Dilanjutkannya, Direktur Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, dengan adanya Motor Pustaka Bergerak ini akan dimanfaatkan untuk mengelilingi titik di 18 kecamatan di Kabupaten Bima.



“Sasaran kita adalah  Desa terpencil maupun kota, sekolah-sekolah sehingga motor operasional ini cukup memiliki peran yang penting,”.



Di harapkan, kehadiran perpustakaaan keliling ini dapat merangsang tumbuhnya minat baca di masyarakat Bima, khususnya di daerah yang belum terjangkau, untuk membantu meningkatkan minat baca masyarakat  dan meningkatkan kesejahteraan.



Salahuddin, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Mas Bolang, yang telah berhasil mengendarai Motor Pustaka Bergerak dari Jakarta - Bima. Lebih khususnya kepada Muhammad Nurulhuda, yang turut membantu menghadirkan Motor Pustaka Bergerak.


Direktur Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh donatur atas Infaq dan Shodaqoh yang telah diberikan kepada kami  yang telah ikut berpatisipasi dalam menyukseskan program program kami. Semoga Allah membalas amal jariyah Bapak / Ibu / Saudara dengan balasan yang setimpal, dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, tegasnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.