Inspektorat Lakukan Tes Urine Terhadap Anggotanya



Bima, Media NTB - Inspektorat Kabupaten Bima menggelarkan kegiatan tes urine terhadap seluruh anggota kepagawaian guna terbebas dari narkoba.



Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Inspektorat ini dilakukan secara inspeksi mendadak (sidak) usai pelaksanaan apel pagi, juga bekerja sama dengan pihak Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bima. 



"Tujuan dari pada kegiatan ini guna memastikan terhadap anggota pegawaian Inspektorat ini, agar terbebas dari narkoba". Ungkap Abdul Wahab Usman, Inspektur kabupaten Bima kepada Media ini saat ditemu di rungannya, Senin (22/07/19).



Lanjut Wahab, kegiatan ini juga dilakukan secara acak tanpa 1 orangpun yang tau bahwa hari ini ada kegiatan tersebut, dan syukur alhamdulillah semua anggota Inspektorat ini 100% negatif bebas dari narkoba.



"Karena yang paling penting saya juga sebagai kepala dinas yang ada disini harus tau dengan kondisi anggota saya. karena narkoba ini merupakan barang yang sangat berbahaya bagi kita semua". Jelasnya.



Dalam waktu yang bersamaan Khairul Kasi P2M BNNK Bima juga menjelaskan bahwa, kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahun bagi BNNK Bima." Bahkan sebelumnya pernah dilaksanakan di Dinas Perkim, BPBD dan Pol PP". Katanya.



Diakuinya bahwa, selain melakukan kegiatan ditingkat OPD. Juga melakukan sosialisasi di setiap masyarakat Kabupaten Bima.



"Kenapa kami harus melakukan kegiatan seperti ini, karena melihat kondisi yang terjadi saat ini dengan maraknya narkoba yang ada di Bima ini". Terangnya.



Maka dari itu perlu ada kesadaran masing-masing demi menjaga dari bahayanya narkoba. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.