Header Ads

Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima Memberikan Bantuan Kapal < 3 GT Kepada Nelayan



Bima, Media NTB - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE, menyerahkan secara simbolis bantuan kapal penangkapan ikan < 3 GT dari pengadaan DAK Dinas kelautan dan perikanan Kota Bima tahun anggaran 2019 sebanyak 15 unit ( Lengkap Kapal, Mesin dan Alat Tangkap Pancing) dengan nilai per unit seharga Rp. 42.430.000,-.



Penyerahan kapal ini dilakukan di halaman Kantor Walikota Bima sesaat sebelum upacara peringatan Hari Pahlawan dimulai pada Senin 11 November 2019.



Kapal bantuan penangkapan ikan diberikan secara simbolis kepada beberapa kelompok nelayan An. Nurdin Arrahman dari Kelompok Sinar pantai (Dara) dengan nama kapal KM. Teluk Bima 25, Hasanuddin dari kelompok Doro masa (Dara) dengan nama kapal KM. Teluk bima 32, Abdul Hafid dari kelompok Cahaya laut (Tanjung) dengan nama kapal KM. Teluk bima 33, Bahar dari kelompok Tuti tire (Melayu) dengan nama kapal KM. KM Teluk bima 29 dan A. Haris dari kelompok Asakota jaya (Kolo) dengan nama kapal KM. Teluk bima 35.



Tujuan dari pemberian pembangunan kapal penangkapan ikan ukuran lebih kecil 3 GT adalah untuk bertambahnya RTP (Rumah Tangga Produktif) perikanan tangkap, meningkatkan produksi perikanan tangkap, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan serta terjaganya kelestarian sumber daya ikan.



Kapal penangkapan ikan berukuran lebih kecil dari 3 GT yang dilengkapi dengan mesin dan alat tangkap diperuntukkan bagi nelayan kecil yang tergabung dalam KUB perikanan tangkap atau koperasi yang ada di kota bima dan berdomisili di wilayah kota bima (Kelurahan Dara, Tanjung, Melayu, Jatiwangi, Koli, Sarae dan Kelurahan Nae).(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.