Header Ads

54 Orang Anggota Panwascam Se-Kabupaten Bima Dilantik


Bima, Media NTB - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima. Melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji, anggota panitia pengawas pemilihan Kecamatan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima pada tahun 2020.



Acara yang berlangsung di aula kantor Bupati Bima ini, dihadiri oleh Bupati Bima, ketua bawaslu, Kapolres Bima.



"Setelah melalui setiap tahapan seleksi yang dilalui pada beberapa hari yang lalu, baik tes tertulis sampai tes wawancara. sehingga kami menentukan penilaian terhadap anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), sebanyak 54 orang dari 18 Kecamatan" ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH. Dalam sambuatannya. Senin (23/12/19).



"Tentu dalam rangkaian proses yang telah dilewati oleh setiap anggota Panwascam, sehingga kami 5 orang dari Bawaslu meyakini. Dalam penilaian maupun pilihan ini sangatlah tepat dan memiliki nilai integritas yang luar biasa bagi kami" bebernya.



Dijelaskannya bahwa, bahwa dalam proses pelantikan serta pengambilan sumpah janji ini merupakan suatu hal yang sangat sakral. Karena tugas dan wewenang menjadi anggota pengawas ini bukan suatu hal yang mudah untuk dijalani.



"Maka dari itu kami berharap untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2020 nanti, mampu mempertahankan prestasi yang diraih pada proses pemilihan pilkada yang kemarin" harapnya.



Karena ada 3 hal pokok yang menjadi tugas dan kewajiban bagi seorang pengawas yaitu, pencegahan, pengawasan dan penindakan. Dari 3 hal itu mesti dicermati dan jalankan sebaik-baiknya.



Namun hal penting yang dilakukan yaitu, tetap menjaga komitmen serta integritas. Karena jangan hanya orang diawasi akan tetapi diri pribadi juga mesti diawasi. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.