Header Ads

Seminar Kekerasan Atas Dasar Keyakinan, Wakil Walikota Bima Ajak masyarakat Kembali Eratkan Rasa Kekeluargaan


Bima, Media NTB - Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menghadiri sekaligus membuka Seminar Potensi Kekerasan atas Dasar Keyakinan di Awal Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Penatoi.



Acar ini dihadiri pula oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima Drs H Supratman M.AP, Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM Drs H M Farid MSi, perwakilan dari Polres Bima, perwakilan  Kodim 1608 Bima, Perwakilan dari Kejaksaan dan Perwakilan dari Universitas IAIM Bima.



Dalam acara ini Lurah Penatoi selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh narasumber atas kehadirannya pada kegiatan seminar ini. 



Sementara itu, Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan seminar ini menjadi upaya bersama dalam mencari solusi atas apa yang terjadi selama ini. 



"Saya atas nama pemerintah dan  putra asli penatoi merasa prihatin atas penangkapan 6 orang warga kita dan mari kita bersama-sama mencari solusi atas kejadian tersebut", ujar Wawali.


Diharapkannya masyarakat dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan keakraban antara satu sama lainnya. Rasa kebersamaan inilah yang mulai terkikis di tengah-tengah masyarakat kita.



"Mari kita kembali eratkan persatuan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan. Hilangkan perbedaan dan ego berkelompok serta mengangap kelompok paling benar dari kelompok yang lain sehingga inilah yang menciptakan jurang perbedaan dan membuat kita saling acuh tak acuh", ujar Wawali.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.