Header Ads

Di Masa Transisi New Normal, SDM PKH Loteng Bahas Peningkatan Kemampuan Keluarga


Loteng, Media NTB - Menyongsong masa transisi New Normal, SDM PKH Lombok Tengah (Loteng) telah kembali melaksanakan salah satu siklus bisnis PKH dalam proses  pendampingan keluarga penerima manfaat, salah satunya dengan melaksanakan  Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Desai Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada hari Jumat, 26 Juni 2020 yang dihadiri oleh Pekerja Sosial Kabupaten, Pendamping Sosial dan 21 Keluarga Penerima Manfaat PKH.



"Materi yang kita sampaikan pesan mengenai transisi menuju New Normal oleh Pekerja Sosial Kabupaten Lombok Tengah yakni KPM diminta untuk tidak menyepelekan Pandemi Covid-19 tetapi tidak boleh juga untuk terlalu panik, kedua mengenai pemanfaatan bantuan PKH , KPM diminta untuk memenuhi kebutuhan anak dan hal-hal produktif." Ungkap M. Lutfi.



"Pada kesempatan ini pekerja Sosial Kabupaten menyampaikan agar pertemuan kelompok P2K2 sebagai media untuk diskusi permasalahan yang dialami oleh KPM agar KPM mendidik anak untuk bekal masa depan, yang akan menjadi harapan keluarga utk merubah kondisi ekonominya sehingga dapat memutus rantai kemiskina." Jelas M. Lutfi, pendamping PKH kabupaten Loteng.



"Pekerja Sosial Kabupaten tidak bosan bosannya menyampaikan agar KKS dipegang sendiri oleh KPM karena selain sudah menjadi gerakan nasional yang dicanangkan oleh kementrian sosial sebagai leading sektor pelaksanaan Program Keluarga Harapan,  KKS tersebut adalah merupakan hak milik KPM sehingga dengan memegang KKS sendiri akan dapat meminimalisir penyalahgunaan wewenang  yang dapat merugikan KPM dan penyalahgunaan oleh segelintir oknum oknum tertentu." Tutupnya.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.