Header Ads

Setelah Menginap, Ratusan Masyarakat Langgudu Melanjutkan Unjukrasa di Kantor Bupati Bima


Bima, Media NTB - Setelah semalaman menginap dengan tidur di depan kantor Bupati Bima, hari ini Selasa pagi (29/06/20), rastusan masyarakat kecamatan Langgu yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Rakyat Langgudu Selatan kembali melakulan orasi secara bergantian di depan gerbang kantor Bupati Bima.




Dalam orasinya, pengunjukrasa kembali menegaskan bahwa komitmennya bahwa akan akan terus menduduki kantor Bupati sampai tuntutan masyarakat kepada bupati Bima untuk segera memerintahkan Dinas PU untuk melaksanakan peningkatan Kapasitas jalan lontas Monta dalam - Langgudu Selatan.


"Kami tidak butuh janji karena janji itu sudah bertahun tahun diberikan tapi hingga sekarang tidak ada realisasi. Kami tidak akan pulang tanpa membawa kemenangan. Kami akan pulang jika diturunkan alat berat di lokasi dan kami akan kawal proses pengerjaan perbaikan jalan lintas Langgudu Selatan." Tegas Korlap dalam orasinya.


Dalam orasinya perwakilan massa unjukrasa dari desa Waduruka Sarifudin mengungkapkan bahwa bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE pernah berkunjung ke desa mereka pada 2016 silam. Dikatakannya bahwa, bupati yang akrab disapa Umi Dinda itu pernah berjanji pada masyarakat setempat bahwa di masa kepemimpinannya jalan lintas Langgudu selatan akan diaspal.


Namun, kata Sarifudin, hingga kini janji itu tidak ada realisasinya. Untuk itu lah maka aliansi perjuangan rakyat Langgudu selatan telah hari ini menagih janji bupati Bima untuk segera merealisasikan pengaspalan jalan menuju desa Waduruka, Pusu, Karampi dan Sarae Ruma.




Pantauan langsung media ini, Unjukrasa sekitar 500 masyarakat langgudu selatan bersama puluhan mahasiswa ini berjalan damai dengan dikawal oleh aparat kepolisian dari Polres Bima kabupaten, Polses Woha dan Sat Pol PP  kabupaten Bima.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.