Forum OSIS Lombok Timur Adakan Program SLC Untuk Siapkan Calon Pemimpin Muda Masa Depan



Lolitim, Media NTB - Student Leadership Camp (SLC) adalah sebuah program pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Forum OSIS Kabupaten Lombok Timur yang dikhususkan kepada Siswa-siswi SMA/Sederajat se-Kabupaten Lombok Timur untuk dapat mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus meningkatkan soft skill dan motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan kearah yang lebih positif. Dalam hal ini, SLC Menjadi momentum pertemuan strategis bagi para calon pemimpin terbaik masa depan.


SLC hadir dengan mengusung tema “Satu Asa Menjadi Pemimpin Masa Depan”. SCL Menjadi wadah bagi para calon pemimpin muda untuk bertemu dengan calon pemimpin muda lainnya dari seluruh wilayah di Kabupaten Lombok Timur. 


Dengan mengusung jargon “Ready to Lead the Future”, peserta akan diajak untuk mengkolaborasikan ide-ide dan gagasan cemerlang yang dapat mereka temukan selama pelatihan di SLC, untuk kemudian diimplementasikan ke dalam aksi-aksi sederhana yang sarat akan mamfaat bagi lingkungan mereka secara khusus, dan masyarakat secara umum dan luas.


Tujuan dan mamfaat utama dari program Student Leadership Camp (SLC) ini adalah untuk memberikan bekal dan membentuk jiwa kepemimpinan, meningkatkan kemampuan, soft skill, dan membangun karakter kepemimpinan bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Lombok Timur.


SLC menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang masing-masing, diantaranya Mahsan Ginwell (Ketua PW IP NWDI NTB), Zainur Rahman, S.Pd (Founder FLC English Course), Muhammad Jayadi Akbar (Aktivis Sosial), Saiful Hidayat (Founder FOSISMA NTB), Harianto (Presma STIKes Hamzar), dan Drs. H. M. Juani Taofik, M. AP (Sekretaris Daerah Lombok Timur) sebagai welcoming speec. 


Dengan bekal yang diberikan selama mengikuti pelatihan, diharapkan para lulusan SLC nantinya tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga mampu mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang. 


SLC memberikan rangkaian program kepada para peserta pelatihan diantaranya, talkshow interaktif, focus group discussion, leadership training, dan outbound. Selain itu, akan ada sesi diskusi untuk membahas permasalahan sosial di masyarakat. 



Tahun ini, SLC akan hadir dengan lima topik utama yang selanjutnya akan diterjemahkan menjadi gagasan pembaharuan pada kelima topik tersebut. Lima topik tersebut yaitu, (1) Kualitas Pendidikan (2) Literasi Digital (3) Kesehatan Masyarakat (4) Energi Berkelanjutan (5) dan Lingkungan Berkelanjutan.


Student Leadership Camp (SLC) akan dilaksanakan di Pesanggrahan Timbanuh, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur pada tanggal 17-18 Desember 2022. Untuk pendaftaran dibuka dari tanggal 1 - 10 Desember 2022. Untuk informasi pendaftaran dapat diakses pada link bit.ly/SLCFoltim2022 atau bit.ly/DocSLCFoltim2022.(NM)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.