Menara Masjid Jami Al-Ikhlas Desa Ncera Dibangun, Bupati Sumbang Rp. 10 Juta


Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri

Kabupaten Bima, Samadapos.com - Pembangunan menara masjid Jami Al-Ikhlas Desa Ncera Kecamatan Belo Ahad (16/10) ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara   yang direncanakan setinggi 26 meter  oleh Bupati Bima  Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Bupati yang  didampingi Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda,  Kepala BKD dan Kabag Administrasi Kesra Setda Drs. H. Abdul Muis , HAL, M.Kes dalam   sambutannya sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama  mengatakan, “kekompakan merupakan modal penting bagi masyarakat khususnya kaum muslimin desa Ncera  dalam membangun masjid. Di dalam membangun sarana ibadah, masyarakat tidak hanya bisa mengandalkan bantuan pemerintah tetapi yang terpenting adalah kebulatan tekad, permufakatan dan kebersamaan dalam membangun masjid. Inilah yang  modal penting agar rumah ibadah ini dapat selesai sesuai rencana dan dapat segera dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah”. Tandas Bupati.

Bupati mengatakan, bahwa masjid merupakan aset bersama yang harus menjadi kebanggaan masyarakat untuk dijaga keindahan dan keasriannya. Kepada masyarakat yang mayoritas petani, Bupati berharap agar tidak lupa menyisihkan rejeki dari hasil pertanian maupun  zakat mal lainnya, yang mudah- mudahan akan manfaat bagi kegiatan syiar Islam di desa Ncera dan juga secara umum di kecamatan  Belo”.

Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau agar masyarakat Desa Ncera selalu menjaga kebersamaan agar pembangunan di desa mendapatkan  dukungan semua elemen masyarakat.

Ketua panitia pembangunan H. Ismail mengatakan, “masyarakat desa Cheras sangat antusias membangun masjid dan hal ini terbukti dalam tiga tahun terakhir semangat tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan gotong-royong di mana pada tahun 2013 sampai 2014 masyarakat setempat mengerjakan pembuatan plafon masjid dengan menggunakan lebih dari satu 180 pohon jati secara swadaya  atau senilai Rp. 180 juta”. Paparnya.

Ismail melanjutkan, “berikutnya pada tahun 2015 masyarakat desa Ncera secara bersama-sama telah selesai membangun kubah masjid  dengan anggaran Rp 120 juta.  Alhamdulillah semangat itu pula yang ditunjukkan pada tahun 2016 ini dengan melakukan pembuatan emperan  masjid dengan anggaran Rp. 35 juta dan pembangunan menara dengan dana lebih dari Rp 700 juta”. Urai Ismail.

Untuk berlanjutan pembangunan yang telah direncanakan, H. Ismail berharap adanya dukungan dari pemerintah kabupaten Bima agar bangunan menara tersebut dapat sesuai waktu yang telah direncanakan.

Pada kesepatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp. 10 juta, sedangkan bantuan dari pemerintah daerah akan mengacu pada proposal dari panitia pembangunan.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.