Di Festival Uma Lengge, Dinda Paparkan 6 Zona Andalan Pariwisata



BIMA, Media NTB - Saat menutup kegiatan Festival Uma Lengge 2017 di kompleks situs Uma Lengge desa Maria Utara kecamatan Wawo  Sabtu (26/8), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri kembali memaparkan tentang 6 zona andalan pariwisata di kabupaten Bima. Dikatakannya,  Kabupaten Bima adalah daerah yang memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap, mulai dari wisata alam, bahari, wisata sejarah, budaya dan petualangan. Destinasi dan sebarannya ditetapkan dalam 6 zona wisata andalan kabupaten Bima.


Pada penutupan FUL 2017  yang juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Bima dan jajaran pemerintah kabupaten Bima, Dinda menguraikan  ke enam zona tersebut adalah Zona Bentang Tambora  yang  meliputi Sanggar danTambora, ZonaMadong Park yang meliputi wilayah Madapangga, Bolo, Soromandi dan Donggo, Zona Metro Lewa Mori yang meliputi Teluk Bima, Woha, Belo, Palibelo Dan Lambitu. Zona Sangiang Api meliputi Ambalawi dan Wera. Zona Salawa meliputi Sape, Lambu danWawo, dan Zona TelukWaworada dan sekitarnya meliputi kecamatan Langgudu, Monta dan Parado.


Dalam setiap zona tersebut terdapat beragam potensi budaya, pariwisata, kuliner dan bahkan kearifan lokal yang dimiliki masing-masing wilayah yang tentunya menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan untuk mengunjunginya. “Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya sangat mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat terutama para seniman, budayawan, dan para pihak yang peduli untuk mendukung derap langkah pembangunan di wilayah kabupaten Bima khusunya dalam mengamankan, melestarikan dan merawat mata rantai peradaban serta keindahan alam yang kita miliki untuk membangun Dana Mbojo tercinta. “ Harao Dinda.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.