Plt. Sekda Jadi Keynote Speaker Acara Koordinasi Survei Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018


Bima, Media NTB - Kamis (29/03), bertempat di Aula Hotel Mutmainnah Badan Pusat Statistik Kota Bima menggelar kegiatan koordinasi survei penyusunan disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018. Kegiatan ini dibuka 8oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Bima Dr.Ir H Syamsuddin MS. Acara ini diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kota Bima.


Dalam sambutannya Plt Sekda Kota Bima menyanpaikan bahwa salah satu sasaran kegiatan prioritas percepatan fasilitas penyelesaian masalah investasi adalah tersedianya data pembentukan modal tetap bruto (PMBT) yang telah disagregasi atau diuraikan berdasarkan institusi (pemerintah, swasta dan BUMN) serta berdasarkan sektor yang terdiri atas 17 lapangan usaha. Pengunpulan data di lapangan secara teknis administratif dikoordinasikan oleh BPS Kota Bima.


Diapresiasinya kegiatan yang dilaksanakan BPS sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan PMTB agar bisa terlaksana secara efektif dan berhasil guna. Diarahkannya pula perangkat daerah terkait lingkup pemerintah Kota Bima untuk mendukung secara aktif penyelenggaraan PMTB.


"Instansi terkait khususnya Bappeda,  Dinas Statistik dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu agar terlibat dan berperan aktif membantu agar program ini bisa terselenggara dengan baik", pesan Plt Sekda.


Kegiatan pengumpulan data akan dilaksanakan tanggal 1 April hingga 31 Mei 2018 untuk sampel Rumah Tangga, LNPRT, kelurahan dan perangkat daerah/instansi pemerintah. Sementara pengumpulan data untuk sampel perusahaan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei hingga 30 Juni 2018.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh dua panelis yakni Kepala BPS Kota Bima Joko Pitoyo Novaruddin dan Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bapak Ilham, ST serta Ir Khairuddin M Ali selaku moderator.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.