Lepas Dua Anggota Yang Memasuki Masa Purna Bhakti, Kapolres Bima Teteskan Air Mata


Bima, Media NTB - Selesai pelaksanaan  Upacara serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polres Bima  pada hari Senin Tanggal 13 Mei 2019 kemudian  dilakukan acara  pelepasan dua anggota polres Bima yang memasuki  Masa purna bhakti atau lebih dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas seseorang dari suatu pekerjaan, dari Dinas Kepolisian Negara RI dan pensiun bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya, setelah pensiun seseorang bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda.




Sebelum dilepas dengan tradisi di lingkungan Polri khususnya di Polres Bima  terhadap dua orang personil polres yakni AKP Purn MUHTAR H.I S.SOS dan AIPDA Purn AHMAD JAMIL, kedua personil tersebut memberikan kesan dan pesan selama mengabdi di lingkungan Polres Bima  di hadapan Kapolres, PJU, perwira dan seluruh anggota Polres Bima  dan dilanjutkan dengan sepak terjang  yang disampaikan oleh  masing masing perwakilan anggota sebagai rekan kerja  sebelum  purna bhakti.




Pada saat Kapolres Bima menyampaikan  sambutan pelepasan, beliau sempat meneteskan air mata mengingat kedua personil merupakan personil yang mempunyai loyalitas, dedikasi dan semangat yang tinggi  selama ini dan juga  di mata dan penilaian Kapolres merupakan personil yang terbaik, lebih2 lebih terhadap mantan Kapolsek Bolo AKP Purn MUHTAR H.I., S.Sos pada awal menjabat sebagai Kapolsek Bolo, Kapolres sangat meragukan kepemimpinannya mengingat  AKP Purn MUHTAR H.I., S.Sos  latar belakang  dari Koorps Brimob  tapi ternyata keraguan Kapolres salah dan sangat keliru  karena AKP Purn MUHTAR H.I., S.sos mampu melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Bolo dengan baik dan mampu mengendalikan situasi Kamtibmas di Wilayah Kec. Bolo  yang sampai dengan hari ini dalam keadaan aman kondusif.




Oleh karena demikian Kapolres Bima sambil mengusap air matanya  menyampaikan  permohonan maaf   atas dugaan yang keliru tersebut . Selanjutnya pukul 10.00 wita dilaksanakan acara  tradisi  pelepasan yang baru dilakukan di bawah Pimpinan AKBP  BAGUS S. WIBOWO S.IK   bertempat di Mapolres Bima terhadap AKP purn  Muhtar H.I.S, S.Sos merupakan perwira Polri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bolo, sedangkan Aipda Ahmad Jamil merupakan seorang Bintara yang bertugas di Satuan Lalu Lintas.


Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K dan diikuti oleh  Waka Polres, PJU, Para Kapolsek, para Perwira dan seluruh personel Polres Bima sejumlah 300 orang  dengan cara   berbaris sepajang dlm lingkungan Mapolres  dengan  memberikan Penghormatan terakhir kepada anggota yang akan memasuki masa purna bhakti dan Kapolres Bima  yang di iringi Personel, Anggota Bhayangkari  dengan rasa haru dan sedih  mengantarnya  sampai di pintu keluar Mapolres Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.