Safari Ramadhan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima Dimulai



Bima, Media NTB - Dalam rangka menyambut ibadah puasa, pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer bersama rombongan, camat bolo dan seluruh jamaah ibadah sholat Isya san taraweh nelaksanakan kegiatan ibadah ramadan diseluruh masjid dan musholla di 18 kecamatan. Kegiatan safari ramadan imi diawali dimasjid Al -Mujahidim desa Ngembe kecamatan Bolo.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan dengan kita melaksanakan ibadah sholat isya san taraweh ini dalam rangka mengikuti anjuran dan perintah dari Allah, SWT. Hal ini dikarenakan pada bulan ramadhan ini kita, selaku umat muslim mewajibkan untuk melaksanakan perintahnya dan menjauhi laranganya serta kita melaksanakan ibadah sholat 5 waktu sehari semalam.


Dalam bulan ramadhan ini, marilah kita, mengisi dengan mengamalkan isi kandungan Al -Quran dan mengerjakan ibadah sholat sehingga dari kegiatan kita ini kedepanya mengharapkan rahmat dan magfirah dari Allah selaim kita melaksanakan ibadah puasa di pagi harinya.

Pada kesempatan ini juga saya selaku kepala daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, anggota KPU dan KPPS, anggota kepolisian, camat atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan pemilihan anggota legislatif,sehingga dalam perhelatan tersebut kita dapat kawal secara bersama-sama sehingga pada pelaksanaan dapat kita kawal dengan bail dan msnghasilkan para anggota dewan yang dapat membawa aspirai masyarakat.


Maka dari itu, saya mengucapkan apresiasi yamg tinggi atas pelaksanaan pesta demokrasi yang telah kita laksanakan ini dengan tidak menimbulkan hal yang dapat merugikan kita bersama.


Pada tahun 2019 ini kita juga akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa Nggembe kecamatan Bolo. Dalam Pilkades ini nantinya kita bersama-sama dapat mensukseskan Pilkades tersebut sehingga pada saatnya nanti kita dapat memilih kepala desa yang akan menjalankan amanah rakyat.


Saya berharap dengan adanya kegiatan safari ramadhan ini selain melaksanakan ibadah juga salam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus melihat secara langsung kondisi masyarakat dan perkembangan pembangunan dalam berbagai bidang. Ini dikarenakan keberhasilan suatu pembangunan tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari seluruh masyarakat. Ungkap nya.



Sementara itu dal kultum yang disampaikan oleh Farhan Bil Islam, S. Ag meengangkat tentang hakekat ibadah puasa dalam bulan ramadhan. Jal ini mengandung maksud bahwa dalam berpuasa tidaklah sebatas menjaga nafsu, namun lebih dari itu berpuasa merupakan menjaga diri agar tidak melakukan berbagai hal yang dibenci oleh Allah, baik yang bisa dilakukan oleh mata, lisan, telinga atau bagian tubuh yang lain, menjaga diri agar tidak berkata hal -hal yang sia-sia, jiga tidak mendengar apa yang diharamkan oleh Allah untuk dilakukan terasid dalam makna luas puasa. Oleh karena itu dengan memasuki ibadah ramadan ini, kita selaki umat dapat melaksanakan perintah dan menjauhi laranganya sehingga kedepan kita akan mendapatkan rahmah dan magfirah dari Allah, SWT.


Momentum ini pemerintah dawrah daalm hal ini Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer yang didampingi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid sebesar 50 juta dan bantuan kitab suci Al-Quran yang diterima oleh panitia pengurus masjid, penyerahan bantuan untuk 50 orang jompo berupa sembako yang secara simbolis diterima oleh Camat Bolo Mardiana, SH.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.