Bantuan Akses Internet Pemkab Bima, RRI Kembali “Mengudara”


Bima, Media NTB - Tim Jaringan Komunikasi Daerah (Jarkomda) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima, Selasa (27/8) melakukan instalasi akses internet pada Studio Pemancar Ulang (relay) RRI Bima yang berlokasi  di Pesanggrahan Raja di Kecamatan Donggo.



Wakil Ketua Tim, Muhammad Irfan, ST.,M.Eng, yang memimpin langsung pemasangan  perangkat mengatakan, pekerjaan yang sudah dilakukan beberapa hari ini berhasil menyediakan akses internet.  
            


“Jaringan akses internet dipasang di lokasi Pesanggrahan Raja Kecamatan Donggo diambil dari Kantor Dinas Kominfostik di kota Bima menggunakan jaringan radio point to point.  Instalasi akses internet yang  dimulai beberapa hari lalu sudah dapat mendukung  on air siaran RRI Bima  dan secara teknis, test speed sudah dilakukan dan Alhamdulillah akses jaringan internetnya sangat bagus dengan kecepatan rata-rata 20 Mbps” tambah alumni S2 ITS ini.
           


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H.M.Antonius, S.STP mengatakan, “Pemasangan akses internet ini atas kerjasama RRI Bima dengan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, berdasarkan permintaan Kepala RRI Mataram. Sesuai instruksi Bupati Bima, kita Dinas Kominfostik memberikan dukungan akses internet di Studio Pemancar Ulang RRI Bima di Pesanggrahan Raja di Kecamatan Donggo. Alhamdulillah hari ini sukses”.  Ungkapnya.
            


Senada dengan Kadis Kominfostik, Koordinator RRI Bima, Sahrudin memaparkan, sejak tanggal 9 Juli 2019, untuk sementara  RRI Bima tidak mengudara akibat rusaknya peralatan transmitter UHF link, sehingga siaran lokal maupun merelay RRI mataram hanya menggunakan aplikasi radio streaming maupun RRIPlay. Alhamdulillah,  sejak Senin  26 Agustus 2019 berkat kerja keras Tim Dinas Kominfostik yang di kawal langsung oleh Koordinator RRI Bima  Sahrudin.
             


RRI Bima yang berlokasi desa Kalampa mengudara dengan semboyan Sekali Diudara Tetap Diudara dengan frequensi 91,4 Mhz  menyapa masyarakat Bima membawa nuansa yang mungkin masih dibutuhkan oleh masyarakat tengah membenah diri sebagai lembagan penyiaran yang independen dan netral. “Selain mencakup  Kabupaten dan Kota Bima, Dompu,  area pancar RRI Bima dapat menjangkau  NTT seperti Ende, Flores dan lain-lain”, terangnya.
                   


Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kominfostik, terutama atas dukungan penuh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Dalam waktu  dekat, RRI akan menambah jumlah jam siaran untuk melayani masyarakat dalam memberi layanan informasi sebagai lembaga penyiaran publik. Imbuh Sahrudin.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.