Lagi, 38 Warga Dompu Mundur dari PKH


Dompu, Media NTB - Dinas Sosial Kabupaten Dompu Monitoring dan evaluasi Kondisi sosial ekonomi Penerima PKH di Kecamatan Hu.u Kabupaten Dompu, (3/7/2020). Teridentifikasi 38 warga yang bersedia secara sukarela mengundurkan diri dari Kepesertaan PKH. 


Ikhsan, Pendamping PKH Kecamatan Hu'u Dompu mengungkapkan, dalam  kegiatan monev mengadvokasi penerima manfaat bansos non tunai. Graduasi Mandiri KPM PKH Desa Daha sebanyak 30 Orang (Pendamping PKH Iksan, S.Pd), dan Desa Rasabou sebanyak 8 Orang (Pendamping PKH Lala Intan Komalasari, M.Pd. 


''Kegiatan dihadiri jajaran Dinsos dan pendamping serta Babinkantibmas Kabupaten dompu. Proses Graduasi istilah PKH adalah mengeluarkan mereka penerima manfaat dari kepesertaan PKH. Khusus yang dirasa mampu secara ekonomi disebut garaduasi sejahtera mandiri, sedangkan graduasi alami yaitu keluar dari kepesertaan PKH dengan syarat komponen anggota keluarga telah selesai (habis). 


''Di Kabupaten Dompu, sebelum Pandemi Corona, telah mengadvokasi 165 warga mundur diri dari Kepesertaan PKH. Mereka rame rame mengundurkan diri dengan kesadaran secara sukarela. 


''Percaya diri Penerima manfaat untuk keluar dari PKH dengan kemampuan secara mandiri bangkit dari keterpurukan kemiskinan. Kita harus 'bosan' dengan status kemiskinan. Percaya diri dan bangkitlah dengan usaha ekonomi produktif.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.