Demokrat Peduli Banjir Bima, H. A. Rahman H. Abidin Salurkan Ribuan Paket Bantuan


Bima, Media NTB - Atas musibah bencana banjir bandang yang telah menghantam seumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Bima NTB pada hari Jum'at (02/04/2021) hingga kita masih menyisahkan penderitaan bagi puluhan ribu orang korban yang ada di 4 kecamatan yang paling parah yakni kecamatan Monta, Woha, Madapangga dan Bolo.




Bencana banjir bandang yang telah merugikan puluhan ribu warga dengan perkiraan kerugian puluhan miliar rupuah dan bahkan korban jiwa ini telah menyasahkan kesengsaraan bagi korbannya, sehingga pemerintah dan masyarakat menyalurkan bantuan sosial tanggap bencana untuk meringankan beban mereka. Salah satu pihak yang punya kepedulian ini adalah H. A. Rahman H. Abidin SE., anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi Demokrat.




Sebagai wujud nyata keperhatinannya atas musibah yang menimpa masyarakatnya, mantan wakil walikota Bima dua peeiode yang akrab disapa Aji Man ini pada hari Senin, (05/04/21) menerjunkan puluhan tim relawan kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan logistik berupa nasi bungkus, mie instan, biskuit dan air minum kepada masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Bima.



“Saya sangat prihatin atas musibah bencana alam banjir bandang yang menimpa keluarga di kabupaten Bima, musim hujan yang ekstrim ini mengakibatkan banjir datang secara tiba-tiba. Terlebih lagi bencana ini datang di tengah situasi pandemik covid19 yang serba kesusahan”. Tutur Aji Man.



Aji Man berencana, penyaluran bantuan ini dilakukan dua tahap. Tahap pertama di kecamatan Woha dan Monta, dan tahap selanjutnya untuk kecamatan Bolo dan Madangga. 



"Tentenyu kita perioritaskan yang paling parah dan yang paling membutuhkan, karena banyak lagi pihak lain yang menyalurkan bantuan serupa." ungkap Aji Man.



Sebagai wakil rakyat yang mewakili Dapil 6 kabupaten Bima, kota Bima dan Dompu, Aji Man berjanji akan mendorong pemerintah Provinsi untuk membantu masyarakat lewat kebijakan anggaran guna membantu membangun kembali infrastruktur dan membantu ekonomi masyarakat pasca banjir di kabupaten Bima.

Pantauan langsung media ini di lapangan, rombongan yang dikoordinir oleh Amirudin ini menyalurkan ribuan paket bantuan dengan menggunakan 5 lendaraan mobil berangkat dari kediaman Aji Man kota Bima menyisir kecamatan Woha dan Monta.



Penyaluran bantuan ini diawali di desa Belo, kemudian rombongan meninjau daerah lain yang mengalami dampak paling parah yakni Desa Talabiu, Sakuru, Tangga, Sie, Simpasai kembali ke desa Nisa dan Tente.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.