Kebakaran di Ambalawi Hanguskan 4 Rumah, Kerugian Ditaksir 500 Juta


Bima, Media NTB - Telah terjadi kebakaran rumah panggung 4 unit, di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.



"Kejadian ini berawal dari warga melihat percikan api di meteran rumah milik M. Ali Hajana. Tak lama kemudian api langsung membesar sehingga dirinya  berteriak dan meminta tolong kepada warga" kata Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrin. Selasa (20/04/21). 



Warga yang mendengar teriakan minta tolong itu, langsung datang memadamkan api dengan alat seadanya. Karena material rumah yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar sehingga 4 unit rumah 12 tiang langsung rata dengan tanah.



Lanjut dia, dari 4 unit rumah tersebut merupakan milik M. Ali Hajana (44) Dusun Tera Luba Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Fendi (33) Dusun Tera Luba Rt 015/006 Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Ridwan (33) Dusun Dana Bura Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Aminah (74) Dusun Dana Bura Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.



"Akibat kebakaran itu, sehingga jumlah kerugian ditaksir sekitar Rp. 500.000.000. Tapi suatu kesukuran tidak korban jiwa" jelasnya.



Kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik. Para pemilik rumah saat itu tidak ada di tempat, karena sedang berada di ladangnya masing-masing. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.