Camat Wera Membuka Secara Resmi Kegiatan MTQ Tingkat Desa Bala Tahun 2021


Bima, Media NTB - MTQ tingkat Desa Bala Kecamatan Wera resmi dibuka oleh Camat Wera H. M. Ridwan, S.Sos pada Senin, (05/07/21) desa setempat.



Untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, panitia juga membagikan ratusan masker kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Desa Bala juga merupakan desa pertama yang menyelenggarakan MTQ di Kecamatan Wera.



Selain Camat Wera H. M. Ridwan, S.Sos, hadir juga anggota Polsek Wera, Lebe Na,e Wera serta Para Muspika lainnya yang berada di Kecamatan Wera.



Pembukaan yang dimulai dengan pembacaan doa yang dibacakan Imam Besar Masjid Wera (Lebe Na,e Wera) kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars MTQ dan seterusnya sambutan ketua panitia.



Adapun sambutan yang disampaikan oleh Ketua panitia pelaksana, Tasfrif. M. Tayeb bahwa pada malam hari ini kita semua bisa bersilaturahmi dan saling bertatap muka dalam upacara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Bala tahun 2021.



"Pada kesempatan hari ini panitia pelaksana, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak camat, sekcam, Kapolsek, dan bapak Lebe Na,e Wera serta tamu undangan lainnya  yang berkenaan menghadiri upacara pembukaan MTQ tingkat desa Bala tahun 2021 ini, Tujuan pelaksanaan ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah Swt, dan sebagai motivasi bagi masyarakat lebih-lebih generasi muda agar mau belajar membaca Alqur'an" Sambutnya.




Dalam sambutannya, Camat Wera H. M. Ridwan, S.Sos mengatakan bahwa kehadirannya dalam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Bala Kecamatan Wera tahun 2021, kegiatan yang diselenggarakan secara rutinitas setiap tahunnya tersebut harus dilaksanakan meskipun ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia.


"Ini program yang harus kita laksanakan, tentunya kami pemerintah kecamatan mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada pemerintah desa Bala yang hari ini melaksanakan giat MTQ tingkat desa Bala tahun 2021" Sambutnya.



Alumni Makassar tersebut juga menyampaikan bahwa desa Bala merupakan desa pertama yang menyelenggarakan MTQ tingkat desa tahun 2021 di kecamatan Wera.



"Walaupun saya sudah mengeluarkan surat sebanyak tiga kali, untuk menghimbau kepada rekan-rekan pemerintah desa agar segera melaksanakan MTQ, namun sampai hari ini baru desa Bala yang melaksanakan, saya berharap agar semua desa dapat secepatnya menyelenggarakan tugasnya, karena ini wajib" jelasnya.



Dirinya juga menghimbau kepada orang-orang tua agar memotivasi anak-anaknya untuk belajar membaca Alqur'an apalagi di era globalisasi yang penuh tantangan, jadi harapannya semua generasi harus ditanamkan kemampuan belajar Alquran. Tutupnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.