Siswa MAN 2 Kota Bima Kembali Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka 17 Agustus di Istana Presiden


Bima, Media NTB - Lagi-lagi tahun ini siswa MAN 2 Kota Bima terpilih menjadi peserta paskibraka upacara 17 Agustus di Istana Presiden Indonesia.


"Alhamdulillah tahun ini Yasser Ramahdani merupakan siswa sekolah MAN 2 Kota Bima. Terpilih menjadi peserta paskibraka tingkat nasional," kata A. Haris Kurniawan S.IP. MM, Kabid Pemuda dan Olahraga kepada media ini. Jum'at (23/07/21).


Diakuinya, ini merupakan kebanggaan tersendiri buat Kota Bima, karena sudah 3 kali putra terbaik Kota Bima. Dipercaya untuk menjadi peserta paskibraka di Istana Presiden Indonesia.


"Hanya saja kami belum mengetahui Yasser Ramahdani ini ditugaskan menjadi apa di Istanan Presiden nanti. Karena itu tergantung panitian di sana," jelasnya


Selain itu kata Haris, ada juga 2 orang putri dari SMAN 1 Kota Bima dan 1 orang putra dari MAN 2 Kota Bima yang lolos ditingkat Provinsi.


"Jadi tahun ini ada 4 orang siswa terbaik kita dari Kota Bima yang diutus menjadi peserta paskibrakat di luar daerah," ucapnya


Dari 4 orang yang diutus itu, tentu sudah memenuhi standar penilaian. Karena tim penilaian yang diundang ini dari Polri, TNI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).


Bahkan untuk menjadi peserta paskibraka bukan hanya postur tubuh yang akan dinilai, juga wawasan kebangsaan.


Karena nilai yang ditanam dalam diri anggota paskibraka ini, nilai rasa cinta dan peduli kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.