Dua Kali Masuk Rumah Sakit Semua Biaya Ditanggung BPJS Kesehatan


Bima, Media NTB - Sungguh berat yang dialami oleh Fatmawati asal Kecamatan Sape ini. Karena derita yang dialaminya adalah penyakit kolera.


Bahkan sebelumnya dirinya mengetahui terkena penyakit kolera, namun seringkali mengalami mual-mual maupun muntah.


Akibat dari pada itu. Fatmawati tidak menunggu lama langsung pergi ke rumah sakit." Saya langsung pergi ke RSUD Kota Bima waktu itu dan menemui salahsatu dokter untuk menanyakat penyakit yang saya alami ini," katanya kepada Media NTB Jum'at (17/12/21).


Namun setalah dilakukan pemeriksaan oleh dokter kata Fatmawati, ternyata dirinya terkena penyakit kolera.


"Waktu itu, saya tidak disuruh pulang oleh dokter, karena harus dirawat langsung di rumah sakit. Sebab, jika tidak dirawat maka akan berakibat fatal," jelasnya.


Dijelaskannya, walaupun ia disuruh rawat di rumah sakit, tapi tidak mau ambil pusing untuk biaya pengobatan dan perawatan.


"Saya tidak terlalu memikirkan untuk biaya rumah sakit maupun pengobatan. Karena saya sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan yang dibantu oleh pemerintah," ucapnya.


"Karena dengan memiliki kartu BPJS Kesehatan, tentu semua biaya rumah sakit dan kebutuhan kesehatan kita ditanggung semua oleh pemerintah," bebernya.


"Bahkan sudah dua kali saya keluar masuk rumah sakit dengan penyakit yang sama. Tapi tidak tidak pernah mengeluar biaya sedikitpun untuk perawatan, karena ada ada kartu BPJS," ungkapnya.


Ia juga merasa bersukur dan terimakasih kepada pemerintah, yang sudah memabntu masyarakat banyak lebih khusus kepada dirinya. Yang sudah memberikan keringanan serta mengurangi beban pikiran untuk biaya rumah sakit.


Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tidak mampu, karena lewat kartu BPJS Kesehatan ini sangat meringankan beban masyarakat. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.