Gandeng Percasi, UM Bima Gelar Turnamen Catur Se-Pulau Sumbawa



Bima, Media NTB – Usai dilaunching sebagai Universitas pertama di Bima Dompu, Universitas Muhammadiyah Bima (UM  Bima) gencar melakukan promosi dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggelar Turnamen Catur UM Bima Cup II.

 

Turnamen yang berlangsung pada Jumat sampai Ahad (22-24/7/2022) tersebut resmi dibuka oleh Bupati Bima yang diwakili oleh Asisten III. Acara yang digelar di Auditorium Abdullah Thayeb Universitas Muhammadiyah Bima ini diikuti oleh 134 peserta dari berbagai tingkatan.



Selain  Bupati yang diwakili oleh asisten III, hadir pula ketua Askab Kabupaten Bima, Ketua Harian Percasi Kabupaten Bima, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, para master nasional, dan peserta turnamen catur se-NTB.

 

Dalam Sambutannya, Rektor UM Bima Dr. Ridwan SH., MH menyampaikan, UM Bima akan selalu terbuka dalam segala hal demi kemajuan cabang olahraga di daerah Bima dan NTB umumnya.



“UM Bima milik Percasi Bima dan semua cabang olahraga. Kami akan selalu terbuka demi untuk memajukan olahraga di daerah Bima dan NTB,” Kata rektor pertama yang baru saja dilantik ini.

 

Pada kesempatan ini, Doktor Ridwan juga mengajak masyarakat terutama siswa agar kuliah di UM Bima. 

 

”Mari Kuliah di UM Bima! adapun Program Studi yang kami buka adalah: S1 Teknik Sipil, S1 Kewirausahaan, S1 Gizi, S1 Ilmu Komputer, dan S1 Ilmu Hukum" Ajak Doktor muda jebolan Universitas Muhammadiyah Semarang ini.



Sementara itu, ketua Panitia Ika dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti 134 peserta dari tingkat sekolah dasar sampai dewasa. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan total hadiah senilai Rp 20 juta dari Universitas Muhammadiyah Bima.



Ika juga menyampaikan bahwa pelaksanaan turnamen direncanakan selama tiga hari dengan menggunakan sistem swiss 3 babak per hari. 

 

“Tujuan dari turnamen ini untuk mencari bibit unggul catur yang akan mengikuti vide nasional maupun internasional,” paparnya.



Ketua Percasi Kabupaten Bima Dr. Juwaidin Ismail MPd  menyampaikan apresiasi atas dukungan Rektor Universitas Muhammadiyah Bima.



“Turnamen UM Bima Cup yang kedua ini danai penuh oleh Universitas Muhammadiyah Bima dengan total hadiah Rp 20 juta. Terima kasih atas segala dukungan penuh Sivitas Akademika Universitas Muhammadiyah Bima, terutama kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Bima Dr. Ridwan SH MH,” ungkapnya.



Juwaidin berharap pecatur di Bima khususnya dan NTB pada umumnya terus melatih diri dan berkompetisi secara objektif.


“Kejuaraan provinsi tahun 2022 kemarin Kabupaten Bima menjuarai dengan mendapatkan medali emas dari cabang olahraga catur serta keluar sebagai juara umum." ungkap Juwaidin.

 

 ”Turnamen ini menjadi ajang untuk silaturahmi. Kami berharap pengembangan cabor di Bima tidak hanya catur, tapi cabang lainnya karena dengan pembinaan yang lain dapat dilihat di mata dunia,”  tutup Juwaidin.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.