Mengusung Tema 'Cintaku Pancasila' Pada Kompetisi Menulis Puisi, Mahasiswa IAIM Bima Raih Penghargaan


Bima, Media NTB - Salah satu mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima mendapatkan penghargaan atas capaian yang diraih dalam Kompetisi Menulis Puisi Jilid 2 dengan tema Cintaku Pancasila yang diselenggarakan oleh Literatour pada tanggal 9 sampai 30 Agustus secara Daring.



Farid Mukramin adalah salah satu mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima semester V jurusan PAI yang mengangkat tema "Cinta Ku Pancasila".


Farid berhasil masuk dalam 287 orang dari ribuan orang yang ikut dalam kompetisi itu dan kariyanya akan dijadikan buku oleh Literatour selaku penyelenggara.


Dalam hal ini, Farid menjelaskan alasan mengapa judul Cintaku Pancasila diangkat, karena Pancasila merupakan peninggalan berharga dari Pahlawan kita terdahulu sebagai dasar berdirinya Bangsa Indonesia, menjadi tiang negara, pedoman negara sekaligus atap negara kita tercinta.


Pada sila pertama mencerminkan, kata Farid, Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang religius tinggi yang dibarengi dengan moral adab yang santun, sehingga filosofi Islam Rahmatal Lil Alamin tercermin dalam pola hidup dan tingkah laku masyarakat Indonesia.


Ketika ada informasi tentang penghargaan itu, saya sangat senang sekali karena melihat pesertanya yang ribuan, bahkan saya harus bersaing dengan yang Sarjana, Magister, para guru, serta Sastrawan Muda, itu teras kaya berkumpul dalam ajang lomba puisi ini, itulah yang membuat saya semangat menyuarakan kesuksesan ini.


"Artinya ada hal yang pantas dihargai dari perjuangan seseorang dalam menulis puisi ini." Ungkapnya.


Farid juga mengaku sangat berkesan dengan design buku yang menjadi buku ketika karyanya ditulis dalam buku.


"Dalam hal ini juga saya sampaikan terimakasih banyak pada ibuku yang tercinta yang merupakan sosok penulis hebat, sastrawan sejati yang karya-karyanya selalu membuat hatiku Rindu." katanya.


 Farid menghimbau kepada teman-teman mahasiswanya agar menggunakan sosial media sebagai ajang Dakwah, sampaikanlah ilmu itu walaupun satu ayat saja.


"Jaga Wudhumu, sholatlah tepat waktu dan cintailah masyarakat Indonesia sepenuh hati. Al-Marhum Jendral Sudirman, Allahumma Sholi Ala Muhammad Aa Ala Ali Muhammad." Pungkasnya.


Semntara itu, Rektor IAI Muhammadiyah Bima Hendra M.Si mengaku bangga atas capaian gemilang dari mahasiswa nya ini.


"Alhamdulillah Wa Syukurillah, kembali Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima  Mengukir Prestasi di tingkat Nasional  dan menghasilkan Karya yang luar biasa." Hendra M.Si.


Hendra mengatakan, bahwa prestasi dan karya ini semakin membuktikan jargon IAI Muhammadiyah Bima yang Unggul, Islami dan Mencerahkan.



"Mewakili Segenap Civitas Akedemika IAI Muhammadiyah Bima, kami merasa bangga, dan mengucapkan Selamat atas karya dan capaian prestasinya." Ungkap Hendra.


Diakhir penyampaiannya,  Hendra menyampaikan terima kasih juga pada dosen IAI Muhammadiyah Bima yang tidak kenal lelah untuk membersamai capaian prestasi Mahasiswanya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.