Rapat Persiapan Pelepasan Hutan Untuk Kampus IAIN


Bima, Media NTB -
Pemerintah Kota Bima kembali melakukan rapat persiapan permohonan pelepasan hutan guna menindaklanjuti rencana pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima di ruang Rapat Sekda, Rabu, 19 Oktober 2022.

 

Sekertaris Daerah Kota Bima, H. Muhtar Landa, MH menyampaikan apresiasi kepada TIM yang telah membantu persiapan pembebasan kawasan untuk pembangunan Kampus IAIN Bima.

 

"Yang harus dipersiapkan Dokumen untuk mempercepat Kementerian Pusat mengeluarkan SK pengalihan lahan dari pusat ke pemerintah Daerah", jelas Sekda.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarif Rustaman M.AP menjelaskan Pengalihan fungsi kawasan hutan sebagai lokasi pendirian IAIN berada di kawasan hutan negara yang berstatus kawasan HPT. Lahan tersebut harus dilepas atau beralih fungsi dari kawasan dari HPT ke Hutan Produksi Konversi (HPK).

 

"Saat ini pelepasan atau alih fungsi sedang berproses. Dalam peralihan ada 21 hektar yang berada dalam proses untuk kebutuhan pembangunan IAIN", katanya.

 

Lebih lanjut terkait hal tersebut akan dilakukan pertemuan secara langsung ke Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk pembahasan pembebasan lahan.

 

Rapat turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabid Bappeda beserta TIM.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.