Header Ads

Wakil Bupati: Pengusaha Harus Melawan Rasa Malas




Samada Pos, Kabupaten Bima - Bimbingan Teknis Manajemen Dan Pelaporan Penanaman Modal Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima berlangsung Kamis (28/7) di aula hotel Kalaki Beach  Bima secara khusus dimanfaatkan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer untuk memberikan motivasi dalam berinvestasi.

Pada acara bertema “Maju Investasi, Maju Daerah” ini Wakil Bupati Bima yang didampingi kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Drs. Natsir, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Drs. H. Ridwan dan Kepala KPPT Sudirman, SE mengatakan, “dalam berinvestasi pengusaha harus fokus, disamping pada saat yang sama juga memiliki kemampuan untuk membuka jaringan (networking) dengan pihak lain yang terkait.
           
Di hadapan Ketua KADIN Kabupaten Bima dan 70 peserta pelatihan yang merupakan UMKM, dan Kelompok Usaha PKK Wakil Bupati memaparkan, untuk meningkatkan gerak maju ekonomi daerah,  maka investasi dan penanaman modal merupakan satu prasyarat penting agar kegiatan ekonomi dan kesempatan kerja dapat ditingkatkan dan pada saat yang sama mampu meningkatkan pendapatan dankemakmuran masyarakat.

“Ini disebabkan karena kegiatan investasi merupakan salah satu komponen yang mampu meningkatkan pertambahan hasil produksi yang optimal di suatu daerah dan ini berarti bahwa akan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga mampu keluar dari lingkaran kemiskinan secara bertahap”. Jelas Wabup.
  
Bupati yang tidak kalah pentingnya adalah pengusaha harus memiliki kemauan yang keras untuk berusaha. Oleh karena itu melawan malas itu penting untuk dilakukan.  Sebab bila tidak dilawan maka itu akan lebih susah. Oleh karena itu saya berharap para pengusaha harus mampu melawan rasa malas karena inilah kunci keberhasilan dalam berusaha”. Kata Dahlan.

Selain memotivasi agar para wirausaha melawan rasa malas, Wakil Bupati juga menekankan timnya agar investasi harus ada pra kondisi yaitu rasa Aman.

“Itulah sebabnya dalam visi pembangunan yang telah ditetapkan, salah satu elemennya adalah aman. Dengan rasa aman ini maka kegiatan investasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan pada saat yang sama dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di mana investasi itu berjalan”. Jelas Wabup.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kabupaten Bima Drs. Natsir menyampaikan, bimtek ini ditujukan untuk mendorong peningkatan  kompetensi para pengusaha tentang tata kelola perusahaan  yang baik. Di samping pada saat yang sama meningkatkan kesadaran para pengusaha akan pentingnya laporan kegiatan penanaman modal. Diharapkan nantinya meningkatkan hubungan kemitraan antara pengusaha besar usaha kecil mikro.

Natsir menambahkan,  selama satu hari, peserta akan dibekali materi yang mencakup tata kelola perusahaan yang baik, teknik pembuatan laporan kegiatan penanaman modal serta pengendalian penanaman modal yang akan disampaikan pemateri dari  akademisi  Unram Dr. Saiful SE, MM dan  narasumber  dari pejabat eselon II dan eselon III lingkup pemerintah Kabupaten Bima.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.