Header Ads

Sosialisasi Pertanian Disambut Positif Petani

Kabupaten Bima, samadapos.com- Pertemuan Masyarakat Desa Rade Kecematan Madapangga kabupaten Bima bersama Kepala Unit Pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) Pertanian didampingi  Dandim Bima, pertemuan tersebut mendapat sambutan masyarakat setempat begitu khidmat, dalam pertemuan sosialisasi program percetakan sawah baru (minggu kemarin). Pertemuan yang dihelat di masjid Al Mustakim tersebut dihadiri juga oleh Kades setempat, mengigat program cetak sawah desa Rade mendapat 40 hektar ini merupakan terobosan pemerintah bersama masyarakat Rade.

Letkol CZLS Wardedi menjelaskan, saat ini kita bersama pertanian melakukan sosialisasi tentang pencetakan sawah baru. Untuk desa Rade mendapat areal seluas “40 hektar”, yang berlokasi di so sera wunta, hari ini upaya pemberitahuan kepada masyarakat yang memiliki lahan dicetak untuk dimintai kesiapan dalam mendukung program pemerintah.

Sosialisasi ini mendapat respon positif dari masyarakat Rade, dan mereka sangat bangga dengan adanya program percetakan sawah baru yang dicanangkan oleh pemerintah Jokowi, apalagi program ini sangat memperbaiki lahan warga.

wardedi menambahkan, program yang di canangkan oleh pemerintah pusat ini agar masyarakat dapat bertani dengan baik bahkan tanah yang dicetak dapat berkualitas dan mendapatkan hasil yang memuaskan, saya berharap kepada masyarakat Rade apa bila alat yang kami kawal nanti yaitu alat eksafator maka masyarakat harus menjaga dan mengawal sama sama dalam proses pekerjaannya nanti, karena ini merupakan pekerjaan yang menguntungkan bagi masyarakat.


Arifin, SH juga menambahkan, program yang dicanangkan ini memang sangat positif apalagi di kecematan Madapangga hanya desa Rade aja yaang mendapatkan program ini jadi masyarakat Rade harus sinerjik dengan pemerintah khususnya pemerintah daerah kabupaten Bima. Program ini di canangkan oleh mantan bupaati bima yaitu H. Syafrudin H.M. Nur M.Pd, MM dan sekarang pertanian dan Kodim Bima melakukan sosialisasi guna untuk merealisasikn program percetakan. Semoga program ini dapat berjalan dengan apa yang kita harapkan.

Arifin melanjutkan, percetakan 40 hektar ini tidaklah sedikit masyarakat Rade harus bangga di mana program percetakan sawah sebanyak itu tidaklah mudah untuk mendapatkanya atas kebersamaan kita meminta kepada pemerintah maka terwujutlah UPTD pertanian dan Kodim Bima melakukan sosialisasi agar besok lusa lahan kita bisa dikerjakan masyarakat menungu aja.


Sementara itu, Nasar M. Saleh yang juga masyarakat petani ditemui paska sosialisasi menuturkan, kami selaku masyarakat petani sangat senang terhadap program yang di canangkan ini apalagi kecematan Madapangga hanya desa Rade saja yang mendapatkan program ini. Jadi kami mengucapkan terimakasi kepada pemerintah yang telah menurunkan program ini demi masyarakat yang sejahtera, (Nasa-red) Menambahkan semoga program ini bisa berkelanjutan agar masyarakat yang ada di kabupaten Bima yang kita cintai bersama dapat mendapatkan hasil tanam yang baik.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.