Wujudkan Generasi Qur’ani, 1.114 Santri Ikuti Khataman



Bima, MediaNTB.com - Ikhtiar pemerintah daerah dan seluruh elemen menciptakan generasi Qurani terus digalakkan. Jum’at (11/10/2016), sebanyak 1.114 santriwan dan santriwati yang berasal dari TPA / TPQ yang berasal dari 18 kecamatan Se – kabupaten Bima ikut serta pada kegiatan Khataman Massal Al-Quran  di halaman kantor Bupati Bima.

Pada acara bernuansa Islami yang juga turut dihadiri  Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer,  Ketua  DPRD Kabupaten Bima Ny. Murni Suciyanti dan  Anggota DPRD, Ketua MUI Kabupaten Bima, Para Pejabat Eselon II  dan eselon III SKPD Lingkup Pemkab Bima tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  dalam arahannya mengatakan, “Khataman Massal   merupakan salah satu kegiatan prioritas pemerintah daerah dalam mewujudkan misi Bima RAMAH dengan membangun pemerintah dan masyarakat yang mengedepankan nilai religius dalam bermasyarakat  yang dijabarkan dalam program membumikan Al – Qur’an.

“Kepada santri/santriwati yang akan dikhatam, agar terus memacu diri, meningkatkan kemampuan baca tulis Al-quran yang dibarengi dengan pemahaman isi kandungan ayat-ayat suci Al-Quran sebagai pedoman agar menjadi generasi yang hidup sesuai tuntutan syariat Islam.

Di hadapan staf SKPD, Pembina TPQ dan peserta khataman, Bupati menjelaskan, “Khataman Al-Quran yang dilaksanakan secara rutin, selaras dengan program membumikan Al Qur’an yang Alhamdulillah sekarang berjalan dengan baik dan mampu membangun karakter masyarakat yang Qur’ani. Artinya setelah memiliki kemampuan baca-tulis Al Qur’an,  masyarakat terutama para generasi muda memahami Al Qur’an dan menerapkan nilai yang terkandung didalamnya dalam kehidupannya kelak.

Prosesi khataman dipandu Ustadz H. Abidin H. Idris, S.Pdi.(M.01/H.03,01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.