Header Ads

IMBIPU Semarang Galang Dana Untuk Biaya Operasi Daffa



Pengurus dan Anggota IMBIPU Semarang

SEMARANG, Media NTB – Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan yaitu Ikatan Mahasiswa Bima-Dompu (IMBIPU) Semarang Jum’at malam (17/03/2017) turun ke jalan guna melakukan aksi kemanusiaan dengan cara meminta sumbangan kepada pengguna jalan untuk membantu pengobatan seorang bocah malang warga Dompu Muhammad Daffa (3,8) tahun yang menderita penyakit kangker ganas.

Berdasarkan informasi dari salah seorang Mahasiswa Mafturrahman yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini, kegiatan penggalangan dana dimulai di Tuga Muda Semarang sejak pukul 17.00 sampai 20.30 waktu setempat.

Rencananya, kata Maftur (sapaan akrab), kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh IMBUPU ini akan terus dilakukan hingga ada dana bantuan untuk pengobatan putra dari bapak Firman (38) yang menderita tumor otak itu.

“Berdasarkan hasil diagnosa medis, balita malang itu menderita brain stem glioma dan sudah dirujuk ke RSU Sanglah Bali, namun karena kendala biaya pengobatan sehingga orang tua balita itu memutuskan membawa kembali ke Dompu” Ungkap Maftur kepada mediantb.com Jum’at (17/03/2017).

Hal yang memprihatinkan, kata Maftur, orang tua Daffa berencana menjual semua hartanya berupa tanah warisan untuk memenuhi biaya operasi anaknya yang diperkirakan mencapai 80 - 100 juta itu.

Lewat Maftur, Oraganisasi yang dipimpin oleh Aminurrahman ini mendesak kepada pemerintah kabupaten Dompu untuk membantu keluarga miskin yaitu Firman dengan Desi Ratnasary warga dusun Kala Timur, Desa O'o Kabupaten Dompu yang tengan kesusahan biaya pengobatan anaknya itu.(M.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.