Header Ads

Sambinae Dinilai untuk Lomba Kelurahan Terintegrasi



BIMA, Media NTB - Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima Tahun 2017 berlangsung hingga 27 April mendatang. Kini, giliran Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda dinilai. Kamis, 20 April 2017, tim penilai yang berjumlah 20 orang tiba di lokasi. Kedatangan tim penilai disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Sosial sekaligus pengarah tim penilai, Drs. M. Farid, M. Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima sekaligus anggota tim penilai bidang PKK Hj. Yani Marlina, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda.

Dalam pengantarnya, Lurah Sambinae M. Fadil, S.STP, menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai lomba kelurahan. Ia juga mengapresiasi seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam menyiapkan penyambutan, sehingga acara bisa terlaksana dengan baik. “Terimakasih kepada masyarakat Sambinae yang sudah berjuang membantu terlaksananya kegiatan lomba kelurahan. Mulai anak-anak hingga orang tua saling bahu-membahu memeriahkan acara. Semangat masyarakat sangat luar biasa”, ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada tim penilai agar melakukan penilaian secara objektif dengan melihat keunggulan dan inovasi yang telah dilakukan oleh masyarakat dan stakeholder kelurahan, sehingga nantinya diharapkan Kelurahan Sambinae mendapatkan nilai terbaik.

Ketua tim penilai, H. Fahruddin, S. Sos, mengatakan bahwa lomba kelurahan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang sudah diatur dalam Undang-Undang. Dikatakannya, Lomba Kelurahan Terintegrasi ditujukan untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan di wilayah kelurahan tahun 2015 – 2016. Selain itu untuk melihat keterpaduan kinerja organisasi kemasyarakatan dalam membangun wilayah kelurahan. “Nanti tim penilai akan melihat sekaligus membandingkan indikator penilaian dengan yang ada di lapangan untuk mengukur keberhasilan program pembangunan wilayah Kelurahan Sambinae”, katanya.

Pada akhir acara tim penilai melakukan penilaian administrasi dan dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi penilaian yaitu rumah sehat, kebun contoh, lokasi demo pembuatan kompos dari limbah dan lokasi pembibitan jamur Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.