Header Ads

Tahapan Persiapan Sudah Dilakukan, MQT Tingkat Kabupaten Bima Segera Digelar


Armin Farid S.Sos

BIMA, Media NTB - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017 akan segera di gelar dalam waktu dekat ini desa Maria Kecamatan Wawo.

Hal itu terlihat dari persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah baik dari persiapan administrasi maupun persiapan tekhnis di lapangan. Demikian di sampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Armin Farid, S.Sos.

Lanjut Armin, Bupati Bima telah menetapkan kepanitiaan melalui Surat Keputusan Bupati Bima Nomor : 188. 45/288/03. 2/2017 tanggal 03 Maret 2017 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara MTQ Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017.

Panitia pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten Bima tahun 2017 yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 13 Mei 2017 ini diketuai langsung oleh Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si Sekretaris Daerah (Sekda) dan Sekretaris Panitia H. Nasrullah, S.Sos Kabag Administrasi Kesra.

MTQ yang akan digelar di Lapangan Umum Desa Maria Kecamatan Wawo ini akan melombakan 6 cabang yang terdiri dari Cabang Tilawatil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan cabang Khattil Qur’an.

Sejauh ini persiapan tekhnis di tingkat lapangan sudah mulai dilaksanakan pembangunan arena yang menjadi medan kegiatan tersebut di lapangan umum Desa Maria Kecamatan Wawo.

Sesuai hasil rapat Panitia Pelaksana beberpa waktu yang lalu, pada hari pertama MTQ dimaksud akan diadakan Pawai Taaruf yang akan diikuti oleh kontingen semua Kecamatan dan diramaikan oleh pasukan pawai dari semua SKPD Lingkup Pemkab Bima.

Untuk itu diharapkan kepada semua pimpinan SKPD dan para Camat untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam mensukseskan agenda spiritual dimaksud.

Kepada masyarakat umum di Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Wawo diharapkan kiranya berperan aktif mensukseskan kegiatan di maksud paling tidak dapat menjaga keamanan ketertiban di lingkungan masing-masing.(M.1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.