Header Ads

Bupati Bima: Kita Sambut Ramadhan Dengan Suka Cita

           

BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada saat melaksanakan kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten Bima yang dilaksanakan di masjid AN – Nur desa Kawinda NaE kecamatan Tambora pada hari senin malam ( 29/5) dihadapan para jamaah sholat isya dan taraweh mengatakan bahwa dengan datangnya bulan suci ramadhan ini, mari kita sambut dengan penuh suka cita, hal ini dikarenakan bahwasannya dalam 12 bulan tentu ada 1 (satu) bulan yang sangat ditunggu – tunggu oleh kaum muslimin yang ada di muka bumi ini, yaitu datagnya Bulan Suci Ramadhan, Oleh karena itu dengan datangnya bulan yang penuh ramhat lil alamin ini, kita selaku umat melaksanakan perintah allah, SWT dengan melaksanakan sholat taraweh bersama di masjid dan musholla selain kita melaksanakan ibadah puasa di pagi hari dan melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam.
           
Untuk itu ibadah yang kita laksanakan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus kita laksanakan dengan mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah, SWT sehingga dengan kita melaksanakan ibadah ini maka dosa – dosa yang kita perbuat dimuka bumi ini akan terhapus dan diibaratkan bayi yang baru lahir tanpa ada dosa sedikitpun.
           
Disamping itu, pada momentum ini saya selaku kepala daerah juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar bersama – sama dapat menjaga kamtibmas, Hal ini dikarenakan dengan kamtibmas yang aman, kita selaku warga masyarakat dapat melaksanakan rutinitas kita selaku warga masyarakat dan tidak ada terganggu yang dapat merusak daerah maupun wilayah kita selama kita menjalankan rutinitas kita sehari – hari, sehingga dengan kamtibmas yang terjaga kita juga dapat melaksanakan kehidupan yang layak dan tidak merasa gangguan sedikitpun dalam melaksanakan kegiatan kita dengan melakukan koordinas dan kerjasama dengan semua unsure yang ada di wilayah Kecamatan.
           
Begitupula terkait dengan tugas pokok dan fungsi seorang guru dan kepala sekolah, dimana dalam melaksanakan rutinitasnnya, seorang guru pengajar dapat memberikan ilmu kepada para siswa – siswi pengajar demi mendapatkan prestasi, ini dikarenakan seorang guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang dapat menciptakan generasi yang cerdas di kemudian harinnya, Untuk itu berikanlah pengajaran yang baik terhadap generasi dalam mengenyam dunia pendidikan.
           
Selain itu kepada kepala desa yang telah mendapatkan amanah dalam memimpin desannya, diharapkan kedepan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam membangun desa, hal ini dikarenakan seorang kepala desa merupakan salah satu tokoh panutan masyarakat yang harus diikuti dalam melaksanakan rutinitas, sekaligus keberadaan seorang kepala desa ini sangat dibutuhkan karena seorang kepala desa mempunyai tugas yang berat dalam melaksanakan ADD / DDA sehingga dengan melaksanakan / pengelola ADD/ DDA kedepannya dapat melaksanakan dan membuat program yang akan dilaksanakan di desa tersebut dengan menggunakan ADD / DDA.
           
Pun kepada camat dan sekcam, dimana seorang camat juga harus dapat melaksanakan tugasnya sebagai seorang camat sekaligus keberadaan camat ini sangat mendukung kebijakan maupun progam yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka menjalankan roda pemerintahan demi kemaslahan hdup masyarakat dalam melaksanakan roda pembangunan di kecamatan.
           
Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri berharap semoga dengan datangnya bulan suci ramadhan ini, mari kita isi ramadhan ini dengan penuh suka cita dengan melaskanakan sholat di masjid dan mushola sebagai tuntunan dari Allah, SWT.
           
Menurut ustad Farhan Bill Islam, S.AG  memaparkan terkait dengan keistimewaan di bulan suci ramadhan yaitu dalam umat muslim sudah sewajarnya untuk melaksanakan bulan suci ramadhan yang selalu datang setiap tahun. Kedatangan bulan suci ramadhan merupakan rahmat terindah yang diberikan oleh Allah, SWT dibukanya pintu – pintu surga dan ditutupnya pintu – pintu neraka. Adapun keistimewaannya yaitu  diampunilah dosa pada bulan ramadhan, puasa bulan ramadhan yang menyehatkan, puasa mengajarkan kesabaran batin, sehingga dengan kesitimewaan tersebut kita selaku umat dapat melaksanakan bulan ramadhan ini dengan khusyu  dan tawadu dengan melaksanakan perintah dari Allah, SWT serta mengharapkan rido dan rahmatnya.
           
Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan berupa bantuan masjid Al – Iklas desa Rasabou kecamatan Tambora Rp. 15 juta, bantuan masjid  AN – Nur desa Kawinda NaE kecamatan Tambora Rp. 10 juta, bantuan masjid Al – Iklas desa Kawinda Toi  kecamatan Tambora Rp. 10 juta serta bantuan kitab suci Al – Qur’an sebanyak 10 Buah dan buku Iqro . Masing – masing bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati dan Wakil BUpati Bima kepada masing – masing panitia pengurus masjid dan musholla serta Dandim 1608 Bima.(H/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.