Header Ads

Kondisi TK Pembina Woha Tidak Memadai Untuk KBM


Asriati S.Pd

Bima Media NTB - Salah satu penunjang keberhasilan dalam unpaya mewujudkan tujuan pendidikan adalah ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai. Namun hal ini jauh dari harapan untuk kondisi Taman Kanak – Kanak (TK) Negeri Pembina kecamatan Woha kabupaten Bima.

Pantaun langsung wartawan  pada Selasa (25/07/17), terlihat beberapa bagian gedung TK ada yang sudah bocor atapnya.

Kondisi ini dikeluhkan oleh guru guru setempat, terutama di musim hujan kegiatan belajar mengajar (KBM) menjadi terganggu lantaran air hujan bebas masuk ke dalam ruangan.

Kepala TK Asriati S.Pd ditemui wartawan di ruang kerjanya membenarkan bahwa kondisi gedung TK yang ia pimpin sangat tidak memadai untuk KBM.

“Sekolah kami begitu banyak kekurangan, sangat  tidak memadai untuk penunjang kegiatan KBM,  buku dan meja serta kursi untuk belajar kami sangat minim sekali, begitu juga dengan sarana untuk bermain anak anak, ayunan dan papan tulis sangat minim. Begitu juga dengan sarana MCK sudah rusak mas” ungkapnya dengan nada sedih.

Menurut informasi yang disampaikan Asriati, jumlah Siswa mencapai 100 orang.
Guna mengatasi kondisi TK yang tidak layak ini, pihak TK setempat telah berupaya mengajukan proposal, namun belum direspon oleh pemerintah.

“Semoga pemerintah bisa melihat keberadaan kita ini untuk terciptanya suasana yang bagus dan kelancaran KBM di TK ini” pungkasnya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.