Header Ads

Tumpukan Sampah Pasar Membusuk di Terminal Tente



Tumpukan Pasar Membusk

Bima Media NTB – Sebagai tempat pertemuan antara penjual dan pembeli, sudah selayaknya pasar dibutuhkan kenyamanan dan kebersihan sebab di situlah segala macam kebutuhan manusia diperjual belikan. Namun hal itu tida terlihat di pasar tente kecamatan Woha kabupaten Bima.

Selain penataan pedagang yang amburadul, kondisi pasar juga tidak terurus bahkan tumpukan sampah membusuk tak dibuang oleh petugas kebersihan setempat.

Begitupun halnya dengan terminal tunggu penumpang bus, dibutuhkan kebersihan dan kenyaman agar penumpang tidak terganggu aktifitasnya.

Pantauan langsung wartawan kamis 06/07/2017, tumpukan sampah terlihat bersekan tepatnya di belakang terminal tente. Kondisi sampah yang sudah membusuk menambah sembrawutnya kondisi pasar dan terminal penumpang setempat.

Buruknya pengelolaan kebersihan di pasar dan terminal tente yang merupakan pusat ibukota kabupaten Bima ini menjadi sorotan warga masyarakat sebagai pengunjung dan pelaku pasar setempat.



Haminu (28) salah seorang pedagang di los belakang terminal mengutarakan kepada Media NTB menyampaikan harapannya agar petugas tidak menyimpan sampah ini sembarangan. Akibat kondisi yang kotor itu, ia selaku pedagang merasa tidak nyaman dengan bau yang menyengat dan juga menyebabkan pelanggan malas datang.

“Pemerintah harusnya melihat keberadaan sampah ini, saya juga tetap bayar retribusinya jangan biarkan seperti ini terus” keluhnya.

Akibat pengelolaan sampah yang tidak terurus, Haminu berharap kepada pemerintah segera mengurusnya agar kegiatan di pasar dan terminal tente kembali nyaman dan lancar.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kebersihan dan petugas pelayanan teknik dari pemerintah kabupaten Bima yang bertugas di terminal dan pasar setempat belum dapat ditemui.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.