Header Ads

Pangdam IX Udayana silaturahim dengan Ponpes dan Ormas se-Kota dan Kabupaten Bima




BIMA, Media NTB - Selasa (08/08), bertempat di lapangan serasuba Kota Bima Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI Komaruddin Simanjutak beserta rombongan menghadiri silaturahim Pondok Pesantren dan Ormas se-Kota Bima menuju Indonesia damai demi keutuhan NKRI. Kegiatan yang semula dijadwalkan pada tanggal 11 Juli 2017 lalu ini dihadiri oleh Danrem 162/Wirabhakti Kolonel Inf Farid Makruf MA, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin SE, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Unsur FKPD Kota dan Kab Bima, para pimpinan organisasi islam, tokoh lintas agama, para pejabat daerah dari berbagai tingkatan, serta toga/toma.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Ustadz Syamsudin S.Pdi menyampaikan bahwa silaturrahim ini diikuti oleh kurang lebih 6000 orang dari ponpes dan ormas se-Kota dan Kabupaten Bima. Kegiatan silaturrahim ini dimaksudkan untuk memperkuat komitmen antara TNI dan umat dalam mengukuhkan NKRI.

Wakil Walikota Bima H.ARahman H Abidin SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Bima kepada Pangdam IX/Udayana. Disampaikannya pula terimakasih kepada jajaran TNI yang selama ini telah banyak memberikan dukungan terhadap berbagai agenda pembangunan di daerah khususnya untuk aspek keamanan dan ketertiban wilayah serta bantuan dalam upaya khusus di bidang pertanian.

"Semoga dengan silaturahim dan kunjungan ini akan didapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kondisi sosial kemasyarakatan di Kota dan Kabupaten Bima", ujar Wawali.

Sedangkan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan silaturahim ini merupakan komitmen bersama untuk mendukung tegaknya NKRI. Diyakininya bahwa tidak ada kekuatan yang mampu mengalahkan kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah dan seluruh elemen di daerah ini.

"Oleh karena itu saya menghimbau agar kita semua terus merapatkan barisan dan tidak mudah terprovokasi bila ada isu maupun informasi yang tidak jelas", ujar Bupati Bima.

Mayjen Komaruddin Simanjuntak SIP MSC menyampaikan silaturrahim ini diharapkan dapat menggelorakan semangat kebangsaan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Mari kita bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI", ajak Pangdam IX/Udayana.

Dalam kegiatan ini juga diisi tausyiah peran pesantelren dan ulama dalam mempertahankan Indonesia oleh ulama 3 (tiga) Tuan Guru Kyai Haji Abdul Ghani Masykur. Diakhir acara dilakukan pembacaan dan penandatanganan ikrar kebangsaan oleh seluruh pimpinan pondok pesantren dan ormas antar agama.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.