Header Ads

Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-56 Tingkat Kota Bima



BIMA, Media NTB - Senin (14/08), bertempat di Lapangan Serasuba Kota Bima (Ex. Lapangan Merdeka) diperingati Hari Pramuka ke-56 Tingkat Kota Bima. Upacara peringatan Hari Pramuka ke-46 ini dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar, MH selaku Pembina Upacara. Hadir pula dalam upacara tersebut yakni Kasdim 1608 Bima, Ketua MUI Kota Bima, para Kepala Sekolah dari tingkat SD/SMP/SMA/SMK, serta para pelatih, pembina, pamong, dan instruktur gerakan pramuka serta para anggota pramuka.


Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si. yang dibacakan oleh Plt Sekretaris Daerah Drs Mukhtar MH menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka yang tersebar di seluruh Indonesia. Baginya, pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.


“Gerakan pramuka menjadi "rumah besar" kita, dan saya yakin pramuka dapat menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak yang memiliki berbagai kepentingan lainnya”, papar Sekda.


Dengan berbagai potensi gerakan pramuka sangat besar, diyakininya mimpi dan visi-misi besar, anggota tersebar di seluruh pelosok tanah air, dan jaringan yang kuat dengan organisasinya yang terstruktur secara sistematis.


Adapun tema Hari Pramuka ke- 56 tahun 2017 yaitu "Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”. Hal ini mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.


Peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 ini sangat istimewa karena bersamaan dengan peresmian pembukaan Raimuna Nasional ke-11 tahun 2017 oleh Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur jakarta. Raimuna Nasional ke-11 tahun 2017 diikuti oleh 15 ribu pramuka penegak dan pramuka pandega dari 514 kabupaten/kota, 34 provinsi, dan gugus depan kedutaan besar maupun konsulat jenderal di luar negeri, serta pramuka dari berbagai belahan dunia yang berasal dari region kepanduan asia pasifik, timur tengah, eropa, dan inter-amerika.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.