Header Ads

Walikota Terima Kedatangan Jamaah Haji Kota Bima


BIMA, Media NTB - Jamaah Haji Kota Bima Kloter 9 tiba kembali di Kota Bima pada Rabu (4/10) dan Kamis (5/10). Jamaah diterima oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin dan Wakil Walikota H. A Rahman H Abidin, SE. Penerimaan yang awalnya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima akhirnya dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima dikarenakan kondisi cuaca.


Tampak hadir dalam penerimaan jemaah haji antara lain dari Dandim 1608/Bima, Ketua MUI Kota Bima, Plt Sekretaris Daerah Kota Bima, Kepala Kementrian Agama Kota Bima, serta para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.


Dalam sambutannya Walikota Bima menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jamaah haji Kota Bima. Lebih lanjut Walikota Bima menjelaskan bahwa dengan banyak pengalaman baru yang dirasakan selama menjalankan ibadah haji, baik pengalaman dalam beribadah, pengalaman saat berinteraksi dengan lingkungan sosial yang baru akan membawa kesan dan menjadi bahan cerita bagi sanak keluarga, sahabat, tetangga dan teman.


“Kami merasa gembira dan bangga karena bapak/ibu yang menunaikan ibadah haji ke tanah suci telah hadir di tanah air yang tercinta, kembali dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal’afiat. Harapan kami, semoga bapak/ibu semua menjadi haji yang mabrur. Karena tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali syurga. Dan terlebih penting lagi, semoga nilai-nilai rangkaian rukun haji selama di tanah suci dapat menghiasi seluruh aktivitas bapak/ibu sehari hari dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT”, ungkap Walikota.


Diceritakannya pula mengenai kejadian tanggal 11 september lalu, ketika para jamaah haji Kota Bima melaksanakan ibadah haji telah terjadi kejadian yang sangat memprihatinkan, yaitu penembakan dua anggota Polres Bima Kota oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Sampai saat ini kepolisian masih melakukan pendalaman kasus. Dimintanya agar seluruh masyarakat membantu memberikan informasi yang bisa menolong pihak kepolisian untuk mempercepat pengungkapan kasus.



“Masyarakat diharapkan mendukung, dan jangan ada perasaan takut atau panik serta perkuat kontrol sosial”, harap Walikota.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.