Header Ads

H. Man Hadiri Pelantikan Panwascam Se-Kota Bima


BIMA, Media NTB - Selasa (31/10), Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE melantik sebanyak 15 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Bima dilantik dan diambil Sumpah dan Janjinya dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.


Anggota Panwascam dilantik secara langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Bima Sukarman SH disaksikan secara langsung oleh Wakil Walikota Bima yang akrab disapa H. Man dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bawaslu NTB. Pelantikan berlangsung di Aula Hotel Marina Kota Bima. Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan, dan dirangkaikan dengan penandatanganan Berita Acara oleh Ketua Panwaslu Kota Bima dan perwakilan Anggota Panwaslu.


Ketua Panwaslu Kota Bima dalam laporannya mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan akan melakukan pengawasan di Kecamatan pada Pemilu mendatang, beliau berharap kepada para Anggota Panwaslu agar menjaga solidaritas sesama anggota dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.


Sementara itu, H. Man dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan penyelenggaraan pemilukada Kota Bima. Pelantikan ini menandai diterimanya kepercayaan dan mandat untuk melaksanakan tugas, fungsi serta tanggungjawab mengawal seluruh rangkaian tahapan pemilu mulai dari tahapan pendataan calon pemilih, pendataan penduduk, sosialisasi sampai kepada tahapan kampanye dan pencoblosan serta penghitungan suara. Tugas khusus dari panwaslu adalah mengawasi pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu agar berjalan sesuai dengan amanat UU dan peraturan terkait lainnya.


Diakhir sambutannya H. Man berharap semua anggota Panwaslu Kecamatan se-kota bima bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah dan diajaknya seluruh masyarakat semua untuk menyukseskan pesta rakyat pilkada Walikota dan Wakil Walikota bima tahun 2018.



“Mari kita berpolitik dengan santun dan arif. Jangan ada saling menjelekkan antar calon maupun pendukung calon. Siapapun yang mencalonkan diri merupakan putra-putri terbaik daerah yang berkeinginan memajukan daerah ini’, ujar H. Man.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.