Header Ads

H. Man Bantu Pembangunan Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Kota Bima

BIMA, Media NTB - Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H Abidin SE dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Abdul Aziz, M.Pd, Kepala Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs. H A Wahid, Ketua IGI Kota Bima Syahruna pada Selasa (28/11) menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Kota Bima. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula SMPN 1 Kota Bima dan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bima kepada Wakasek Sarana dan Prasarana SMPN 1 Kota Bima Bapak Zulmi, S.pd.


Dana bantuan yang diberikan sebesar Rp 10 juta. Wakil Walikota Bima dalam arahannya menyatakan, bantuan sebesar Rp. 10 juta ini merupakan sebagai pendorong dan motivasi bagio sekolah untuk membangun masjid Nurul Ilmi ini menjadi lebih representatif untuk kegiatan keagaman di sekolah. Diakuinya, dana bantuan pemerintah yang diberikan tersebut masih minim, karena untuk pembangunan masjid tentunya dibutuhkan dana yang besar.


"Bantuan dari pemerintah ini mungkin sedikit, paling tidak bantuan ini menjadi pendorong, motivasi, sekaligus stimulan untuk memulai membangun masjid ini sehingga dapat mendorong kegiatan keagamaan bagi para siswa siswi di SMPN 1 Kota Bima”, ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Wakil Walikota mengajak para guru untuk mengabdi dengan rasa ikhlas dalam membangun sekolah sekaligus memberikan pengabdian terbaik untuk kesuksesan anak didik. Ia juga menitip pesan agar para siswa di didik dengan karakter sesuai budaya islami agar kelak menjadi generasi penerus yang baik.


“Didiklah anak-anak kita dengan keikhlasan, bangun karakter mereka sesuai dengan budaya kita, ajarkan cara sholat, ajarkan untuk berbakti kepada orang tua, dan ajarkan anak-anak kita untuk saling berbagi kepada sesama,” pesannya.



Usai pemberian bantuan, Wakil Walikota Bima yang akrab disapa H. Man ini meninjau kondisi masjid Nurul Ilmi. Kondisi bangunan masjid dengan luas 19 x 20 meter ini diharapkan mampu menampung kurang lebih 1000 siswa yang melaksanakan sholat dzuhur bersama yang merupakan kegiatan rutin di SMPN 1 Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.