Header Ads

STQ Desa Sakuru Ke-51 Ditutup, Ini Para Juaranya

BIMA, Media NTB – Pada Selasa malam (27/11/2017) lalu, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur,an (STQ), tingkat desa Sakuru kecamatan Monta kabupaten Bima ditutup oleh Abbas, SE, selaku Sekcam Kecamatan Monta. Acara penutupan ini dilaksanakan di Lapangan sepak bola Mutiara desa setempat.

Dalam sambuatannya, Abbas mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia, Dewan Juri, Peserta lomba Qori dan Qori'ah, dan Casidah Rebana serta tamu undangan yang sempat hadir dalam acara penutupan STQ desa Sakuru. Dikatakannya, bahwa kegiatan ini rutin setiap tahun yakni tingkat Desa, tingkat Kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat Propinsi dan Nasional.

Dalam sambutannya, Drs. Supratman, selaku Kepala desa Sakuru, menyampaikan hal yang sama kepada seluruh panitia dan masyarakat setempat yang sempat hadir dalam acara penutupan STQ  ini,  mengucapkan terima kasih khusus pada Panitia, Dewan Juri,  dan peserta lomba, hingga penyelenggara kegiatan ini sukses, aman dan lancar.

Sementara itu, Arifin H. Ahmad, SE. selaku Ketua Panitia, kepada Sekcam, Kades, Dewan Juri, dan peserta lomba, serta tamu undangan, yang sempat hadir dalam STQ menyampaikan bahwa acara ini dimulai pada tanggal, (21/11/2017) sampai dengan tanggal, (27/11/2017).

Arifin juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa, Sekdes dan stafnya yang telah membantu kegiatan ini, dengan Anggaran sebesar Rp. 35 Juta Rupiah, dan insyah Allah akan disusun oleh Donatur-donatur yang lain, hingga kegiatan ini terlaksana dengan selesai.

Disampaikannya, untuk peserta yang mengikuti lomba sebanyak 222 peserta, terbagi atas PA dan PI dalam tiga kategori yaitu anak-anak, remaja dan dewasa. Selain itu, juga peserta lomba Casidah rebana, perdusun hingga menjadi 5 Casidah, dan acara-acara yang lain seperti, marawis, hafalan ayat-ayat pendek dan Dai-dai'ah.

Adapun para juaranya adalah sebagai berikut: Golongan Dewasa, PA: Juara 1 Sahrudin, Juara 2 Wildan, Juara 3 Muh. Suharto, S. Pd dan Harapan 1 Sarifudin. Sedangkan Dewasa PI: Juara 1 Nurlaili, S. Pd.I, Juara 2 Nurfitriani, S. Pd. I, Juara 3 Indra Jaya, S. Pd.

Untuk Golongan Remaja PA: Juara 1 Jumarlin, Juara 2 Fikri M. Saleh, Juara 3 Sulaimandan juara harapan1 M. Ferdiansyah. Sedangkan PI: Juara 1 Nurhalifah, Juara 2 Nuratul Awaliah, Juara 3 Miftahul Jannah dan juara harapan 1 Mutia.

Sementara Untuk Golongan Anak-anak PA: Juara 1 Andi Julhum, Juara 2 Iswa Ramadhan, Juara 3 Supriadin dan juara harapan 1 Muh. Afriadin. Sedangkan PI: Juara 1 Safrani, Juara 2 Suharni, Juara 3 Agustina Mentari dan juara harapan1 Haerunisah.

Adapun yang juara untuk lomba Casidah Rebana adalah: Juara I Dusun IV, Juara II Dusun II, Juara III Dusun III dan jjuara Harapan I Dusun I. Untuk Juara Umum, dimenangkan oleh Rt. 12.

Mengakhiri sambutannya, Arifin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Sakuru YANG telah mendukung kegiatan ini, sehingga terlaksana dengan baik, lancer dan aman.(Usman)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.