Header Ads

Keteladanan Seorang Prajurit, Dandim Bima Pimpin Sholat Bersama Demonstran di Jalan Raya

Dandim Bima Menjadi Imam Para Demontran Saat Sholat di Jalan Raya depan kantor DPRD kota Bima


Bima Media NTB –
Pada saat melakukan pengamanan berjalannya aksi unjukrasa yang digelar oleh ribuan civitas akademika STISIP Mbojo Bima di depan kantor DPRD kota Bima senin siang (01/10), ada yang hal menarik yang diperlihatkan oleh Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Ekaputra.



Sebagai seorang prajurit negara terlebih sebagai Komandan, Letkol. Inf. Bambang Kurnia Ekaputra memperlihatkan sikap keteladanan kepada masyarakat dengan cara mengajak ribuan civitas akademika STISIP Mbojo Bima untuk melakukan sholat Dzuhur secara berjamaah di depan Kantor DPRD kota Bima.




Walapun sempat terjadi ketegangan saat mendesak dan menuntur DPRD kota Bima, ribuan Demontran ini pun menghentikan aksi unjukrasa yang digelar dan mendengarkan ajakan dari Dandim Bima untuk melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaah.




Pantauan langsung media ini, di bawa terik matahari dan aspal yang panas, keringat pun bercucuran, Dandim Bima dengan menanggalkan kebesarannya sebgai perwira Militer berdiri di depan untk menjadi imam dengan spanduk pengunjukrasa di jadikan sebagai alat untuk sajadah.



Usai digelarnya sholat yang dipimpin oleh Sang Letnan Kolonel yang dikenar Religius dan merakyat ini, Unjukrasa pun dilanjutkan dan dengan pengawalan ketat dari aparat gabungan dari Kepolisian dibantu Sat Pol PP dan TNI berjalan lancar.



Usai Tuntutannya ditema oleh Pimpinan Dewan kota Bima, ribuan ppengunjukrasa pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib menuju kampus STISIP Mbojo Bima.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.