Header Ads

Gubernur NTB Motivasi Ratusan Santri Dea Malela



Mataram, Media NTB - Dalam lawatannya ke Kabupaten Sumbawa, Sabtu (15/12/2018), Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah memotivasi para santri Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Kabupaten Sumbawa.



Di hadapan pendiri Ponpes, Prof. Dr. Din Syamsuddin dan ratusan santrinya, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menjelaskan bahwa masa depan akan senantiasa berada pada genggaman orang-orang berani bermimpi. Sebab menurutnya Gubernur alumni Inggris itu, masa depan itu harus diawali dengan mimpi besar kemudian diikuti dengan usaha sungguh-sungguh untuk menggapainya.



Selain itu kata Gubernur, anak muda NTB harus berani melihat dunia yang lebih luas. Meski tinggal di daerah terpencil, jauh dari keramaian. Namun, dengan pergaulan yang lebih luas, jaringan yang banyak, serta pendidikan yang mumpuni, maka tidak sulit untuk meraih masa depan yang cemerlang.



Maka kata Doktor, melanjutkan pendidikan ke luar negeri merupakan salah satu cara melihat dunia yang lebih luas untuk meraih masa depan itu.



Selain memberikan sambutan di Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela, milik Prof. Dr. Din Syamsuddin, Dokto Zul untuk hendak memastikan kondisi sosial dan keamanan daerah aman.



Gubernur tiba di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa sekitar pukul 11.00 WITA. Bersama Prof. Dr. Din Syamsuddin, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul terbang ke daerah Samawa itu menggunakan Pesawat Garuda.



Sebelum menuju Ponpes tersebut, Doktor Zul, disampingi sejumlah kepala OPD, menyempatkan diri istirahat sejenak sambil makan sate dan soto Lamongan. Tepatnya, di Warung Suromadu, di pinggir Jalan Kampung Bugis Kota Sumbawa. Menurut Doktor Zul, makan di warung-warung kecil dinilai bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.



Usai istirahat dan makan, Gubernur dan rombongan langsung meluncur menuju Ponpes yang pernah diresmikan Presiden Joko Widodo itu.



Tiba di Pondok Pesantren yang dengan sebutan Kampus Olat Utuk, sekitar pukul 12.45, Gubernur disambut langsung Pendiri Ponpes Prof. Din Syamsudin.



Kemudian Gubernur dan rombongan bergegas ke masjid Saya, Ponpes Dea Malela untuk menunaikan sholat Dzuhur berjamaah. Setelah shalat, ditemani Prof. Din Syamsudin Gubernur meninjau beberapa Lokasi Kawasan Ponpes yang masih dalam tahap proses membangun.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.