Header Ads

Harga Bawang Merah di Pasar Raya Amahami Meningkat



Bima, Media NTB - Setelah harga bawang merah turun drastis dan menjatuhkan para petani beberapa Bulan yang Lalu Diwilayah Bima pada khususnya Bima melahirkan kritikan dari banyak Netizen sebagai aspirasi Masyarakat yang harus dihimpun Oleh Lembaga Kepemerintahan dalam mengawal serta memantau segala harga barang agar tidak menjatuhkan para Petani dan Pedagang.



Pantauan Media ini "Terjadi peningkatan harga bawang merah di Pasar Raya Amahami Kota Bima pada Senin (10/11/2018).



Harga bawang merah bulan Lalu semula berada di kisaran Rp 6 ribu per kilogramnya, kini mencapai Rp 18 Ribu ribu rupiah per kilogram.



Khadijah pedagang asal Kelurahan Dodu Kota Bima yang ditemui awak media Dipasar Raya Amahami Kota Bima mengatakan, kenaikan harga ini sudah berlangsung sejak satu bulan lalu setelah sepinya pembeli dan menumpuknya stok bawang merah hingga banyak yang membusuk.



"Harga pasaran yang berawal dari 4 Ribu hingga 6 ribu tersebut kini meloncat dengan kisaran Rp 16 ribu per kilogram" terangnya.



Khadijah berharap supaya dengan naiknya Harga Bawang Merah ini tetap diminati oleh konsumen.



"Salah satu pedagang Lain juga sempat ditanya mengaku bahwa selain harga bawang merah, harga kebutuhan lainnya seperti Cabai Rawit juga ikut meningkat dengan kisaran Rp. 22 - 25 Ribu per Kilogram, sedangkan Beras masih dalam harga yang stabil". Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.