Header Ads

Jika Terpilih, Rangga Babuju Akan Persembahkan 'Rumah Singgah' di Dekat RSUP NTB Untuk Warga Bima Dompu




Bima, Bima Media NTB - Keluhan Mendasar bagi warga masyarakat Bima Dompu bila sedang tertimpa Musibah (Sakit dan dirawat di RS) lalu kemudian pihak RSUD Bima atau RSUD Dompu memutuskan untuk merujuk pasien tersebut ke RSUP Mataram, adalah soal Penginapan sementara.



Jangankan warga miskin dan memiliki keterbatasan interaksi komunikasi (berbahasa Indonesia yang lancar), warga masyarakat yang memiliki materi yang cukup dan pekerjaan tetap saja, masih berpikir panjang bila mengambil keputusan untuk mendampingi keluarga, kerabat atau sahabat nya yang akan dirujuk ke RSUP NTB.



Persoalannya, dimana harus tinggal sementara disekitaran Dasan Cermen lokasi RSUP NTB berada. Syukur syukur ada keluarga dekat sekali yang kebetulan sedang kuliah di Mataram dan mau menjenguk - namun tidak bisa juga menemani setiap saat karena tugas dan kuliahnya yang selalu jadi prioritas.



dan kita semua bisa bertanya kepada sahabat dan kerabat kita yang pernah mendampingi pasien rujukan ke RSUP NTB.



Permasalahan ini menjadi salah satu program perioritas Julhaidin jika terpilih sebagai anggota DRPD Propinsi NTB Dapil Pulau 6 Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.



“Untuk itu, langkah Pertama saya, jika dianggap layak dan terpilih adalah dengan mengontrak Rumah di sekitar Dasar Cermen (Lokasi terdekat dgn RSUP NTB) sebagai 'Rumah Singgah' bagi warga Bima Dompu yang masuk kategori pasien miskin untuk tempat tinggal sementara selama menjalani perawatan medis di RSUP NTB.” Ungkap Calon anggota DPRD Provinsi NTB Nomor urut 7 dari PKS ini.




Politisi Muda dengan sejuta talenta ini lebih lanjut menuturkan, pasien dan atau keluarga pasien yang tinggal sementara di 'Rumah Singgah' ini dijaminkan makan minumnya, biaya listrik dan air serta kebersihan.



Pemuda yang akrab disapa Rangga Babuju ini berharap, semoga niat dan tujuan ini bermanfaat bagi konstituen saya di Bima Dompu kedepannya jika dirinya diamanahi sebagai wakil rakyat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.