Header Ads

Syafari Ramadhan di Runggu, Sekda Terimakasih Atas Suksesnya Pemilu 2019


Bima, Media NTB - Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK, M.Si menyampaikan rasa sukurnya atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di kabupaten Bima pada saat kegiatan safari ramadhan pemerintah Kabupaten Bima yang dilaksanakan di masjid Nurul Huda desa Runggu Kecamatan Belo pada hari Selasa malam (21/5).


Dengan suksesnya pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut, pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat desa runggu Kecamatan Belo atas perhelatan pesta demokrasi tersebut, sehingga dari pesta demokrasi ini kita dapat memilih pemimpin yang dapat mengemban amanat rakyat.


Oleh karena itu mari kita dukung program yang dilaksanakan oleh anggota Dewan dan Presiden nantinya sehingga dari dukungan tersebut mereka ini akan mengemban amanat rakyat. Imbuhnya.


Disamping itu terkait dengan datangnya Bulan ramadhan ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang beragama Islam, agar dapat meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan ini. Sehingga dengan bulan ini kita juga untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini. Kita rajut tali persaudaraan, saling gotong royong dalam hal positif dan saling hormat menghormati antar umat beragama agar daerah kita menjadi daerah yang damai, nyaman dan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,.



Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar membayar zakat fitah dan zakat maal. Hal ini dikarenakan salah satu kewajiban kita selaku umat muslim untuk membayar zakat fitrah maupun zakat maal tersebut.



Sementara itu dalam kultum yang disampaikan oleh Ustad H. Mujiburrahman, S.Ag menyampaian terkait dengan kemuliaan pada bulan ramadhan ini, merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat seperti berikut ini:

Ramadhan Bulan Diturunkannya Al-Qur’an.
Ramadhan merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Allah Swt berfirman yang artinya : “Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang didalamnya diturunkan Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).” (QS. Al-Baqarah: 185).



Maka dari itu dengan datangnya bulan suci Ramadan ini mari kita isi dengan melaksanakan sholat demi mendapatkan rahmat dan magfirah dari Allah, SWT. Momentum  tersebut Sekda Kabupaten Bima menyerahkan kitab suci Al – Qur’an yang diperuntukan bagi masjid Nurul Huda Desa Runggu Kecamatan Belo serta bantuan untuk majelis taklim An – Nisa berupa kitab suci Al – Qur’an.(M) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.