Header Ads

Usai Dilantik Sebagai Dewan, Edy Mukhlis dan Muhammad Aminurlah Langsung Merespon Aspirasi HMI


Bima, Media NTB - Himpunan Mahasiswa Islam HMI Cabang Bima gelar Aksi Depan Istana DPRD Kabupaten Bima Rabu, (25/9).



Aksi tersebut Berlangsung Ketika Proses Pelaksanan Penerima,an Sumpah Jabatan Kepada 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima.



Ratusan Massa Aksi HMI Tuntut DPRD Kabupaten Bima Karena melihat masih banyak kebobrokan Dalam pelaksanaan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Di bawah Kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Salah satunya adalah terbengklaimnya aset Aset Daerah dan Tidak adanya keterbukan Konstribusi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Seperti PDAM Kabupaten Bima, PD Wawo, PT. Bank NTB, PD. BPR Kabupaten Bima, PT. Bank Akbar Pesisir, LKP (Nipa, Maria, dan Sanggar), dan PT. Jaminan Kredit Daerah NTB Bersaing.



Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Sukrin dalam pernyataannya mendesak Pemerintah Daerah Agar Segera Menertibkan dan menginvetarisir semua aset aset daerah yang ada Di Kota dan Kabupaten Bima.



Selain itu "kami meminta DPRD Kabupaten Bima supaya dalam waktu dekat memanggil semua badan usaha milik Daerah (BUMD) Untuk mengevaluasi dan mempertanggung Jawab Hasil dari Penyertaan Modal Serta Menjelaskan aturan induk tentang operasional kerja Badan usaha milik Daerah (BUMD), dan mengevaluasi secara khusus Capaian kinerja IDP - DAHLAN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015-2020". Sebutnya.



Seruan Aksi tersebut Di tanggapi Khusus Oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Muklis, S.Sos  dan Muhammad amirullah, SE seusai Keluar dari Ruangan Pelantikan dan Penerimaan sumpah Jabatannya.



Kedua Anggota DPRD Kabupaten Bima yang benerapa Detik telah sah dilantik ini menemui massa Aksi.



Menyikapi persoalan tersebut edy Muklis Mendukung Tuntutan Masa Aksi Karena Menyangkut Urusan Aset daerah adalah Hal yang utama Di Prioritaskan Pemerintah Daerah dan siap berjuang Mengawal tuntutan masa Aksi.



Semwntara itu, Muhammad Amirullah, SE dari Dapi 5 Sape dan Lambu ini mengatakan akan Mengatensi Segala Tuntutan Masa Aksi dan siap mengawal dan merubah karena Sangat penting bagi Pertumbuhan Daerah Kabupaten Bima kedepan". Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.