Header Ads

Dilahap Sijago Merah, 6 Unit Rumah di Dusun Jala Ludes



Bima, Media NTB – Enam unit rumah warga desa Nggembe tepatnya di dusun Jala kecamatan Bolo Kabupaten Bima ludes dilahap sijago merah. Musibah ini terjadi pada hari Rabu (5/2/2020) sekira pukul 14:20 Wita.



Akibat musibah kebakaran ini membuat warga setempat panic, mereka berjibaku dengan kobaran api untuk menyelamatkan harta benda mereka. Akibatnya, 5 unit rata dengan tanah dan 1 unit mengalami rusak parah.



Ditaksir, akibat kebagaran ini korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.



Kebakaran hebat ini diduga disebabkan karena terjadi arus pendek listrik pada salah satu rumah warga.



Berdasarkan informasi dari salah satu korban, saat kejadian korban sedang tidur siang, namun dirinya baru mengetahui terjadi kebakaran setelah mendengar teriakan warga membuat dirinya dengan cepat bagkit dari tidurnya dan segera dia lari untuk menyelamatkan diri.



"Kami sekeluarga panik dan langsung berhamburan keluar rumah tanpa sempat menyelamatkan harta benda. Begitupun keluarga yang lainya," ungkap Ilyas kepada wartawan.



Ia mengaku mengalami kerugian sangat besar atas musibah ini. Pasalnya, belum mencapai satu sebulan dirinya menempati rumah yang baru dia renofasi itu, langsung  menghadapi musibah kebakaran ini.



"Perahu dan mesin saya juga ikut terbakar, semua isi rumah juga tidak ada yang dapat terselamatkan seperti sofa dan barang barang elektronik lainnya," ungkapnya dengan nada sedih.



Kebakaran tersebut, berlangsung sekitar setengah jam, api baru bisa dipadamkan setelah datang mobil pemadam milik Pemerintah.(MN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.