Header Ads

Forum Ustadz Muda Bima Indobesia Membantu Guru Ngaji, Marbot Muadzin Dan Imam Masjid Se-Jabodetabek


Jakarta, Media NTB - Merespon situasi dan kondisi terkini terkait Virus Corona, tidak bisa dipungkiri, bahwa mewabahnya pandemik Covid-19 telah berimbas pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah. Lebih-lebih yang tidak memiliki penghasilan tetap, apalagi yang mengandalkan penghasilan harian.



Hal ini disampaikan langsung oleh Hanafi ketua Pengumpulan Donasi untuk Guru Ngaji, Marbot, Muadzin, dan Imam Masjid se-Jabodetabek mengatakan “bahwa dengan adanya wabah Covid-19 membuat semua orang kesusahan, sehingga perlu dilakukan pembukaan donasi untuk membantu masyarakat luas, khususnya para guru ngaji, marbot, muadzin dan imam Masjid” katanya. Sabtu (23/05/20).



Forum Ustadz Muda Bima Indonesia (FUMBI) juga bekerjasama dengan Badan Musyawarah Masyarakat Bima Jabodetabek (BMMB). Angjatan Muda Bima Indonesai (AMBI) dan Yayasan Rimpu.



Karena ini perlu mengingatkan dan  mengajak kepada semua masyarakat. Untuk turut peduli akan nasib mereka yang terkena imbas ekonomi oleh pandemik Covid-19, sebagai wujud solidaritas kepedulian kepada sesama.



Dilain kesempatan Ustadz Bukhari Muslim sebagai Ketua Umum Forum Ustadz Muda Bima Indonesia (FUMBI). " Bahwa forum ustadz kita perlu mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang memiliki ekonomi berkecukupan atau lebih. Untuk saling membantu, khususnya dalam suasana Covid-19 yang berimbas kepada manyoritas penduduk dunia" ajaknya.



Pembukaan donasi yang dilakukan oleh FUMBI ini, dilakukan sejak pertengah bulan sya’ban hingga akhir Ramadhan 1441 H, sehingga telah dilakukan 5 tahap pembagian donasi sembako kepada guru ngaji, marbot, muadzin dan imam masjid se-jabodetabek. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.