Header Ads

Ngobrol Politik Bareng HMI, Mutmainnah Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu 2019


Hj. Mutmainnah Haris (Jilbab)

Bima, Media NTB - Ketua Umum DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima Hj. Mutmainah Haris hadir sebagai narasumber kegiatan Ngobrol Pemilu (Ngopi) yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE Bima di aula Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima Selasa, (9/10).


Mutmainah mengajak Mahasiswa dan Pemuda supaya bersama sama mengawal berlangsungnya Pemilu 2019 yang akan datang dengan damai dan berintegritas.



"Mahasiswa harus menelaah kembali perjuangan para pemuda dalam merebut kemerdekaan indosia pada tahun 1945, karena peran  pemuda pada saat itu antusias dan bersatu memporklamirkan kemerdekan dan proklamasi, dan itu semua patut dicontohi supaya  sekarang pemuda dan mahasiswa bersama sama ikut terlibat dalam mengamankan proses demokrasi yang berkelanjutan dengan sehat dan damai" Tutur Ketua KNPI yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD kota Bima ini.



Mutmainnah menegaskan bahwa, sistim demokrasi banyak terlihak ketimpangan antara sesama sehingga berpecah belah, Hal tersebut harus kita hindarkan.



"Secara garis besar mahasiswa adalah ggen pengontrol dan agen perubahan supaya dapat menetralisis atau penengah kebijakan kepemerintahan baik di lembaga Legislativ dan Eksekutif" Kata Srikandi Potensial kota Bima ini.


Mutmainnah menghimbau supaya pengguna media sosial diera demokrasi untuk tidak saling menjatuhkan antara satu dengan yang laiinya.



Menutup pernyataan, Wanita cantik yang juga merupakan ketua Ketua Umum Partai NasDem kota Bima ini mengajakkepada seluruh Organisasi Kepemudaan terutama internal Himpunan Mahasiswa Islam supaya menjaga integritas demokrasi nantinya, terurmama menjauhi politik uang dan praktis Serta isu Sara yang berkembang.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.